Resep Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon) Anti Gagal

Cody Lewis   15/11/2020 02:56

Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon)
Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon)

Sedang mencari inspirasi resep lapis legit bentuk donat (panggang dengan teflon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis legit bentuk donat (panggang dengan teflon) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cuma kali ini saya trial resepnya Bunda Tiara dengan sedikit modif di takaran butter dan penambahan vanilinya. Lihat juga resep Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon) enak lainnya. Dengan resep berikut ini, Anda pun bisa membuat sendiri lapis legit yang nikmat untuk keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis legit bentuk donat (panggang dengan teflon), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lapis legit bentuk donat (panggang dengan teflon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lapis legit bentuk donat (panggang dengan teflon) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon) menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon):
  1. Ambil 10 Kuning Telur
  2. Ambil 98 gram Gula Halus
  3. Sediakan 116 butter (saya campur dengan margarin sedikit Biar irit 😁)
  4. Gunakan 9 gram susu bubuk
  5. Sediakan 1/4 sdt pasta vanilla
  6. Siapkan 1/4 sdt Butter Paste (optional) agar lebih harum butter

Bahan bahan kue lapis legit memang sedikit berbeda dengan resep kue tradisional lainnya seperti resep kue donat yang sangat mudah. Namun semua bahan bahannya mudah dibeli lho di toko peralatan dan bahan bahan kue dengan harga lumayan murah. Kue lapis legit kali ini berbeda dengan kue lapis legit pada umumnya. Pada kue lapis legit kali ini terdapat lapisan coklat yang menjadikan kue ini lebih spesial.

Cara membuat Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon):
  1. 🍩 Siapkan bahan2nya
  2. 🍩 Timbang butter terlebih dahulu
  3. 🍩 Mixer mentega dan gula halus hingga mengembang dan kental sekitar 15 menit
  4. 🍩 Tambahkan pasta vanilla dan susu bubuk serta butter paste
  5. 🍩 Setelah tercampur rata masukan 1 sendok sayur ke teflon pamggang hingga matang (tandamya matang jika disentuh atasnya sudah tidak menempel) - - 🍩 Saat sudah matang angkat dan taruh di rak pendingin. Jika sudah ada yang matang lagi taru diatasnya. Lakukan hingga adonannya habis.
  6. 🍩 Setelah DINGIN baru dicetak dengan cetakan donat. Karena jika masih panas adonan masih belum terlalu menempel.

Rasanya yang nikmat dan aromanya yang harum, serta teksturnya yang empuk akan membuat setiap orang yang menyantapnya ketagihan. Memanggang lapis legit membutuhkan api atas. Baking Pan adalah perangkat panggang bertenaga listrik yang ada pemanas atasnya bisa utk lapis legit. Membuat kue Lapis Legit bagi yang belum pernah membuatnya memang agak ngeri-ngeri gimana gitu. Bahkan yang sudah biasa membuat kue.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lapis Legit bentuk donat (Panggang dengan Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved