Langkah Mudah untuk Membuat Kulit ayam crispy rasa ketumbar, Sempurna

Essie Jacobs   05/08/2020 08:05

Kulit ayam crispy rasa ketumbar
Kulit ayam crispy rasa ketumbar

Lagi mencari inspirasi resep kulit ayam crispy rasa ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam crispy rasa ketumbar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kulit ayam crispy rasa ketumbar Dapur Iyek. Sekalinya makan ayam tepung yg dimakan kulit nya doank. Gak donk ya gpp yg potong dia makan lahap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam crispy rasa ketumbar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kulit ayam crispy rasa ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kulit ayam crispy rasa ketumbar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kulit ayam crispy rasa ketumbar memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kulit ayam crispy rasa ketumbar:
  1. Ambil 200 gram kulit ayam
  2. Siapkan 6 sdm terigu serba guna
  3. Gunakan 3 sdm maizena
  4. Ambil 3 sdm tepung beras
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1 sachet kaldu bubuk rasa ayam
  7. Ambil 2 putih telur
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar
  9. Siapkan 5 siung bawang putih
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Siapkan 50 ml air

Lemak yang masih tertinggal pada kulit ayam justru bisa menghambat kulit ayam untuk krispi saat digoreng. Meski tanpa lemak, kulit ayam tetap bisa enak, kok. Cara Bikin Kulit Ayam Krispi - Siapa yang penasaran sama kulit ayam krispi (chicken skin) yang lagi hits di street food mall, KFC dan Richeese tapi ogah antri-antri lagi buat dapetinnya? Kenapa nggak coba bikin kulit ayam goreng crispy sendiri di rumah?

Langkah-langkah membuat Kulit ayam crispy rasa ketumbar:
  1. Ulek ketumbar, bawang putih, dan garam, campurkan dengan air.
  2. Rendam kulit ayam dalam larutan bumbu selama 30 menit
  3. Campurkan tepung2an dengan baking powder dan kaldu bubuk
  4. Kocok putih telur hingga berbusa
  5. Ambil kulit ayam, gulingkan dalam tepung, angkat celupkan dalam kocokan telur, gulingkan lagi di tepung, cubit2.
  6. Goreng dalam minyak yg panas dengan api kecil hingga berwarna kuning keemasan

Jangan takut gagal kalau hasilnya nanti nggak krispi, jika Bunda mengikuti bahan-bahan dan proses pembuatan kulit ayam krispi ala doyanresep. Kenalkan Snek Kulit Ayam Chickin yang dikeluarkan oleh usahawan bumiputera Nours Venture Sdn Bhd. Snek kulit ayam yang mempunyai kualiti dan standard yang tersendiri. Dihasilkan mengikut prosedur tertentu dan teliti bagi memastikan snek yang dihasilkan tidak langsung mengandungi lemak ayam.. Ketumbar biasanya digunakan untuk bumbu masakan ringan seperti tempe goreng, tahu goreng, ikan goreng, ayam goreng dan masakan goreng lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kulit ayam crispy rasa ketumbar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved