Cara Gampang Membuat Sayap Ayam Goreng Kecap Ketumbar Anti Gagal

Esther Knight   19/09/2020 18:03

Sayap Ayam Goreng Kecap Ketumbar
Sayap Ayam Goreng Kecap Ketumbar

Lagi mencari ide resep sayap ayam goreng kecap ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam goreng kecap ketumbar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayap ayam goreng kecap recipe - Sweet and sticky chicken wings Sayap ayam (chicken wings) make a great starter and are a really good accompaniment to a DVD or sports game on TV. Of course, they make a fantastic main course, too - especially for those of us not afraid to eat with our hands. Lihat juga resep Ayam Kecap Ketumbar enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ayam goreng kecap ketumbar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayap ayam goreng kecap ketumbar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayap ayam goreng kecap ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayap Ayam Goreng Kecap Ketumbar menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayap Ayam Goreng Kecap Ketumbar:
  1. Siapkan 250 gram sayap ayam
  2. Ambil bumbu halus:
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 sdt ketumbar
  5. Gunakan 1 sdt jinten
  6. Ambil 2 biji kemiri
  7. Sediakan 1 cm kunyit
  8. Ambil 1/2 sdt merica hitam/putih
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Ambil 2-3 sdm kecap manis
  11. Ambil sedikit minyak

Kombinasi rasa manis, asin dan gurih membuatnya sangat cocok dijadikan lauk makan siang atau makan malam keluarga. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya.

Cara membuat Sayap Ayam Goreng Kecap Ketumbar:
  1. Cuci sayap ayam sampai bersih kemudian potong menjadi 2 bagian.
  2. Lumuri sayap dengan bumbu halus sampai merata, lalu simpan dalam frezer selama 10 menit.
  3. Keluarkan dari frezer dan goreng dengan sedikit minyak saja. masukkan kecap manis lalu aduk sampai merata.
  4. Goreng hingga kecap menempel pada ayam dan menjadi karamel. angkat dan tiriskan. chicken wing siap dinikmati 🍚🍗🍷

Cuci bersih sayap ayam lalu haluskan bumbu. Campur sayap ayam dengan bumbu, beri sedikit air lalu masak dengan cara direbus (ungkep) selama beberapa menit hingga daging sayap matang dan bumbu meresap. Panaskan minyak lalu goreng sayap ayam hingga berwarna kecokelatan. Sayap ayam sudah matang dan siap untuk disajikan. <p>Resep Ayam Kecap manis adalah metode masak daging ayam yang paling sederhana. Masakan ini seringkali saya praktekkan ketika dalam kondisi yang terdesak dimana kita sedang butuh cepat dan praktis saat ada hajatan atau jamuan sederhana dirumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayap ayam goreng kecap ketumbar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved