Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar yang Menggugah Selera

Myrtie Garrett   24/11/2020 00:27

Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar
Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu ketumbar dengan tempe ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ketumbar dengan tempe ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar. Menu Andalan untuk persediaan makanan cepat saji dirumah. Apb lapar atau tidak sempat masak bisa ambil dikulkas dan lsg bisa digoreng di air fryer/penggorengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ketumbar dengan tempe ketumbar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar dengan tempe ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng bumbu ketumbar dengan tempe ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar:
  1. Ambil 1 ekor ayam, cuci bersih dan tiriskan dari airnya
  2. Gunakan 1 batang serai
  3. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 1 sdm cuka/perasan jeruk nipis
  5. Siapkan BAHAN yang dihaluskan:
  6. Gunakan 10 siung bawang putih
  7. Gunakan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 1 ruas kunyit
  9. Sediakan 3 butir kemiri (sblmnya di sangrai)
  10. Siapkan 2 sdt garam
  11. Siapkan 3 sdm ketumbar yg sdh disangrai
  12. Siapkan 1/2 ruas lengkuas
  13. Gunakan 1 ruas jahe

Siap untuk digoreng. 🐓 Kali ini kami ingin membagikan resep ayam goreng dengan bumbu ketumbar. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Bumbu Ketumbar dengan Tempe Ketumbar:
  1. Haluskan semua bumbu dengan blender atau ulekan.
  2. Dengan menu STIR FRY di Presto, lakukan proses penumisan bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, masukkan daun jeruk, serai, perasan jeruk nipis/cuka.
  3. Setelah tercium sedikit wangi, masukkan ayam dan tumis sehingga tercampur bumbunya dan ayam sedikit kecoklatan.
  4. Ungkep ayam dengan menekan proses Presto Ayam.
  5. Apb proses Presto selesai diamkan sementara sampai tdk panas dan kemudian bisa disimpan dikulkas.
  6. Sebelum penggorengan sebaiknya ungkepan ayam dimasukkan kulkas dulu selama minimal 1 jam. Tujuannya spy bumbunya lbh menyerap kedalam shg hasil penggorengan lbh wangi
  7. Penggorengan bisa menggunakan Air Fryer. Tujuannya spy ayam yg dihasilkan tdk terlalu berminyak dan tidak berkolesterol tinggi.
  8. Sisa bumbu ayam bisa buat rendaman tempe. Baurkan ke tempe, biarkan sesaat di kulkas (10menit) agar meresap. Goreng spt ayam diatas.

Banyak sekali varian goreng ayam, seperti sebelumnya yaitu ayam goreng bumbu kuning, dan ayam goreng bumbu kremes. Apa sih bedanya dengan yang satu ini?… Disini kita menggunakan bahan khusus yaitu air kelapa, dan ketumbar yang digoreng. Karena menggunakan air kelapa, jadi mirip-mirip dengan tempe bacem. Nah, pasti karena hal ini Anda akan. lagi punya persediaan ayam dikulkas, langsung dimasak ayam goreng bumbu ketumbar untuk keluarga, cara memasaknya juga mudah dengan bahan-bahan yang simpel. Gulingkan tempe di atas bahan pelapis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar dengan tempe ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved