Cara Gampang Membuat Cireng Lembut Mantul, Lezat

Essie Watkins   13/10/2020 14:47

Cireng Lembut Mantul
Cireng Lembut Mantul

Lagi mencari inspirasi resep cireng lembut mantul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng lembut mantul yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng lembut mantul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng lembut mantul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Enak nih buat cemilan sambil nugas atau nonton drakor hihiiii Yuk dicoba 🤗 Bunda Ela Cihuy (Cireng Tahu) Olahan cireng enak, pake tahu jadi tambah mantul Source : Irmayanti anna. Lihat juga resep Cireng renyah diluar lembut didalam enak lainnya. Cilok menjadi jajanan khas Bandung yang disukai banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng lembut mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Lembut Mantul menggunakan 4 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng Lembut Mantul:
  1. Sediakan 300 gr tepung tapioka
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Sediakan 1/2 gelas air

Selain dengan saus, aneka resep cara membuat cireng diatas pas sekali kalau dicocolkan ke saus rujak. Lembut dan renyahnya cireng dipadu dengan pedas, asam dan manis nya bumbu rujak memang mantap dan pas sekali. Resep Pizza teflon lembut dan simpel. kali pertama coba bikin pizza adonan doughnya susah d bentuk n klo dah dingin keras. Kali kedua coba ni beda bgt, resep doughnya enak, lembut, crispi klo masih hangat dan empuk klo sudah dingin bahkan sampai besoknya.

Langkah-langkah membuat Cireng Lembut Mantul:
  1. Siapkan bahan dan wadah, ambil tepung tapioka sebanyak 3 sendok makan. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih tambahkan di tepung yg sisa setelah di ambil 3 sendok. Tambah garam. Aduk aduk tercampur rata.
  3. Rebus air +- 1/2 gelas didihkan,masukkan tepung yang 3 sendok.Aduk rata hingga mengental seperti lem.
  4. Angkat masukkan ke tepung yang sudah berbumbu.
  5. Aduk aduk ringan, kalau ingin cireng nya empuk, renyah. Bentuk sesuai selera. Sambil di lumuri tepung kanji/ tapioka supaya tidak saling lengket.
  6. Cireng siap di goreng, bisa juga di masukkan wadah / dikemas simpan di freezer dulu.Sewaktu waktu pingin cireng tinggal goreng.
  7. Goreng jangan sampai gosong..ok..😉😀

Cocok lah resep nya dengan sedikit. CARA MEMBUAT KUE GULUNG PANDAN BERMOTIF, LEMBUT, DAN ANTI ENEK - MANTUL Hallo temen temen semua, kali ini aku mau buat kue loh, kuenya di oven dengan oven tangkring aja :) buat temen temen yang. Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. Siapkan diri Anda dalam petualangan kecil setelah ini. Cara membuat donat kentang Resep donat kentang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Lembut Mantul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved