Cara Gampang Membuat 04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah yang Lezat Sekali

Jeremiah Parks   03/09/2020 01:48

04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah
04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep 04.cireng nasi sisa lembut & renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 04.cireng nasi sisa lembut & renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 04.cireng nasi sisa lembut & renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 04.cireng nasi sisa lembut & renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah. Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah. Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 04.cireng nasi sisa lembut & renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah:
  1. Ambil 200 gram nasi
  2. Siapkan 12 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 2 batang daun bawang, iris iris
  4. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdm garam
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk

Nasi ekstra besar, gulai ekstra besar, kue dan puding ekstra besar, sampai whipped cream pun kelebihan banyak. Berhubung saya penggemar whipped cream, sesekali saya suka ngemil krim manis ini. Namun kalau ngemilnya begitu saja, ya, bosan juga lama-lama. Masukkan nasi, bawang putih, ketumbar, garam, dan penyedap rasa ke dalam mangkuk dan aduk hingga semua.

Cara menyiapkan 04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah:
  1. Siram nasi dengan sedikit air cukup sampai basah saja dan biarkan sejenak sampai nasi agak mengembang. kemudian siapkan bahan-bahan lainnya, bawang putih bubuk, lada bubuk, daun bawang dan garam.
  2. Kemudian blender nasi sampai agak halus saja supaya tidak terlalu lembek hasilnya. kemudian tuang dalam wadah.
  3. Masukkan tepung tapioka, garam, bawang putih bubuk, lada bubuk, daun bawang dan aduk aduk sampai merata.
  4. Kemudian siapkan wadah yang sudah diberi tepung tapioka. ambil adonan kurang lebih satu sendok makan dan tuang dalam wadah yang sudah diberi tepung tapioka tadi.
  5. Bentuk adonan dengan dibaluri tepung tapioka, ulangi sampai adonan habis.
  6. Selanjutnya siapkan penggorengan dengan minyak agak banyak, panaskan minyak dengan api sedang saja. lalu goreng cireng sampai berwarna putih dan kulitnya agak mengeras hingga crispy. jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Cireng nasi siap disajikan hangat2.. rasanya gurih dan lebih lembut renyah jika dibandingkan cireng tepung. Selamat mencoba🤗😘

Merdeka.com - Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal. Selalu disediakan di rumah, bukan berarti anda lalu rutin menyantap roti tawar, kan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 04.Cireng Nasi Sisa Lembut & Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved