Bagaimana Menyiapkan Pesmol ikan mas yang Lezat

Tommy Burns   24/09/2020 05:55

Pesmol ikan mas
Pesmol ikan mas

Lagi mencari ide resep pesmol ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan mas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pesmol ikan mas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol ikan mas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol ikan mas memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pesmol ikan mas:
  1. Ambil 5 ekor ikan mas
  2. Siapkan Santan kara
  3. Gunakan Bawang merah
  4. Gunakan Bawang putih
  5. Sediakan Cabe merah
  6. Gunakan Kunyit
  7. Gunakan Garam
  8. Gunakan Gula
  9. Ambil Ketumbar
  10. Siapkan Kemiri
  11. Sediakan secukupnya Air
  12. Siapkan Daun salam,sereh, lengkuas
  13. Gunakan Pelengkap:cabe rawit utuh,kemangi,wortel potong korek api

Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya. Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Coba saja resep pesmol ikan mas berikut ini, rasanya yang asam, manis, pedas dan gurih berpadu menjadi satu, menjadikan cita rasanya yang khas dan sangat menggugah selara. Pesmol ikan merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh banyak orang.

Langkah-langkah membuat Pesmol ikan mas:
  1. Cuci bersih ikan
  2. Haluskan cabe,bawang,ketumbar,kunyit,kemiri, hingga halus.
  3. Tumis bumbu hingga harum masukan air secukup'y.tambah kan garam,gula&santan kara.masukan ikan biar kan hingga mendidih dan bumbu meresap
  4. Masukan bahan pelngkap
  5. Siap d hidangkan dengan nasi putih

Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Resep Membuat Ikan Mas Pesmol Sedap Mantap - Ikan merupakan bahan makanan yang banyak memiliki kadungan protein yang tinggi, lemak, serta vitamin. Ikan bisa dimasak dengan berbagai macam olahan salah satunya dibuat Pesmol. Membuat pesmol bisa menggunakan berbagai ikan seperti ikan mas, ikan nila, ikan mujair dan ikan yang lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pesmol ikan mas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved