Resep Mie Ayam πŸ₯’🍜 yang Bikin Ngiler

Olivia Snyder   10/09/2020 04:20

Mie Ayam πŸ₯’🍜
Mie Ayam πŸ₯’🍜

Sedang mencari ide resep mie ayam πŸ₯’🍜 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam πŸ₯’🍜 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. Mie ayam ini salah satu termasuk variasi masakan mie yang cukup populer, Kita seringkali menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan menu mie ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam πŸ₯’🍜, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie ayam πŸ₯’🍜 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie ayam πŸ₯’🍜 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie Ayam πŸ₯’🍜 menggunakan 29 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Ayam πŸ₯’🍜:
  1. Gunakan Bumbu Ayam kecap :
  2. Siapkan Tetlan ayam 10rb
  3. Siapkan 2 lonjor daun bawang (ca)
  4. Ambil 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 btr kemiri
  7. Gunakan 1 Sdt ketumbar
  8. Siapkan 2 lonjor sere (geprek)
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek)
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Gunakan 1/2 ruas kunyit
  12. Gunakan 3 lmbr daun jeruk
  13. Sediakan 4 lmbr daun salam
  14. Ambil secukupnya kecap manis, lada bubuk,garam,kaldu instan
  15. Sediakan Kuah :
  16. Sediakan Kaldu rebusan tulang ayam
  17. Sediakan Irisan daun bawang
  18. Ambil secukupnya Garam,kaldu instan
  19. Siapkan Mie :
  20. Siapkan 2 bh mie telor/burung dara(beli jd)
  21. Gunakan Sambal :
  22. Sediakan 20 bh cabe rawit
  23. Siapkan 2 bh bawang putih
  24. Siapkan secukupnyA Garam
  25. Sediakan Pelengkap :
  26. Gunakan 1 ikat sawi (rebus sbntar)
  27. Ambil Bawang goreng
  28. Gunakan Pangsit (saya skip lg gak ada)
  29. Sediakan Saos sambal & kecap manis

Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain. Resep mie ayam dan cara membuat mie ayam spesial enak - RESEP MASAKAN ENAK.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Ayam πŸ₯’🍜:
  1. Kuah mie : rebus air hga mndidih,lalu masukan tetelan ayam rebus,irisan daun bawang,garam & kaldu instan !! (Jk ingin kuah bening,,buang rebusan air pertama dan ulangi spt proses).tetelan ayamnya diambil ya,,dibuat ayam kecap !
  2. Ayam kecap : tumis semua bumbu yg sudah dihaluskan bersma daun jeruk,daun salam,sere,lengkuas geprek hingga harum masukan ayam,tambhkan air,bumbui,tambhkan irisan daun bawang,kecap,tunggu smpe masak !
  3. Mie : rebus air hga mendidih,tambahkan 2 sndok minyak goreng,agar tidk lengkat ! Msukan mie,rebus hga matang yg diinginkan !
  4. Sambal : rebus cabe+bawang ! Lalu haluskan !
  5. Tata & sajikan,selamat mencoba ! (Maaf saya tidak punya mangkok,jd saya sajikan di piring,maklum anak rantau)

Resep Mie Ayam Solo Gurih Dan Nikmat cara memasak serta bumbu-bumbu yang dibutuhkan secara lengkap tersedia disini. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Kalau berbicara soal resep rahasia MIE AYAM tentunya ada beberapa tahap proses pembuatan masakan MIE AYAM, yakni. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Mie Ayam, is a common dish/comfort food in Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Ayam πŸ₯’🍜 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved