Bagaimana Menyiapkan Cireng lembut Anti Gagal

Miguel Glover   17/10/2020 18:17

Cireng lembut
Cireng lembut

Anda sedang mencari ide resep cireng lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng krispy tapi lembut di dalem enak lainnya. Lihat juga resep Rujak cireng simpel enak lainnya. Beberapakali membuat cireng, menurut saya ini yang paling pas sesuai yang saya inginkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng lembut memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng lembut:
  1. Sediakan 1 sendok nasi/centong nasi putih
  2. Gunakan 2 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 2 bawang putih
  4. Ambil 1/2 sdt Garam
  5. Siapkan Kaldu bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt Merica
  7. Gunakan 2 sdm air
  8. Siapkan Pelengkap penyajian
  9. Ambil Bumbu gula merah

Merdeka.com - Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal.

Cara menyiapkan Cireng lembut:
  1. Haluskan bawang putih, garam, merica. Setelah halus nasi dicampur, dan dihaluskan bersama
  2. Setelah nasi halus, masukkan kaldu bubuk, tepung tapioka, air. Aduk2 sampai rata. Untuk air disesuaikan dengan nasinya. Klu nasinya agak keras bisa ditambah 1 - 2 sendok lagi. Asalkan adonan bisa dipulung
  3. Ambil wadah beri taburan tepung tapioka, agar adonan yg sdh dipulung tidak lengket.
  4. Cireng nasi siap digoreng, dengan minyak panasnya sedang. Setelah digoreng semua siap disajikan. Rasanya lembut, gurih.

Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng. Resep Cireng Renyah, Crispy dan Empuk Bahan bahan membuat Resep Cireng Renyah. Pilih yang bersih dan bebas bau apek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved