Resep Udang manyung cabe ijo ala #debm, Sempurna

Victoria Bryant   08/09/2020 17:48

Udang manyung cabe ijo ala #debm
Udang manyung cabe ijo ala #debm

Lagi mencari ide resep udang manyung cabe ijo ala #debm yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang manyung cabe ijo ala #debm yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang manyung cabe ijo ala #debm, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang manyung cabe ijo ala #debm enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Udang manyung cabe ijo ala #debm. Tapi aku baru inget kalo sura (sun kara ) boleh. Lihat juga resep Sambel tumis udang tempe cabe ijo enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah udang manyung cabe ijo ala #debm yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang manyung cabe ijo ala #debm memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang manyung cabe ijo ala #debm:
  1. Gunakan 3 ikan manyung asap
  2. Gunakan 2 ons udang sedeng (d aku 6rb.an)
  3. Ambil Cabe ijo 10batang (besar) (di iris panjang)
  4. Gunakan 1 pc sun kara
  5. Gunakan 7 bawang merah besar (di iris)
  6. Gunakan 2 bawang putih besar (diiris)
  7. Ambil 1 sdm ketumbar
  8. Ambil 1 sdm muntung kemiri
  9. Gunakan 1 ruas jari JAHE
  10. Siapkan secukupnya Laos, salam,
  11. Ambil Penyedap rasa (royco)
  12. Sediakan Asem matang (boleh di skip)
  13. Gunakan Gula deabetasol sedikit saja

Resep Udang Sambal Hijau - Mulai bosan dengan olahan daging ayam, daging sapi, ikan dan telur. Dari yang dimasak hanya digoreng, semur, dipepes ataupun hanya di oseng cabai saja? Yuk sekarang coba resep udang sambal hijau yang saya bagikan kali ini. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya.

Langkah-langkah membuat Udang manyung cabe ijo ala #debm:
  1. Haluskan ketumbar, kemiri, bawang putih, jahe.
  2. Campurkan sun kara dengan air panas.
  3. Tumis bawang merah sebentar, masukkan bumbu yang telah d haluskan. Masukkan sura sampai mendidih.
  4. Tunggu sampai matang. Cicip rasa ok. Hidangkan.
  5. Setelah mendidih masukkan udang. Ikan manyung. Cabe ijo. Laos salam. D kasih royco ayam secukupnya.
  6. Catatan : aku di kasih asem sedikit, sama d kasih gula deabetasol sedikit buat perasa ajah.

Yuk lihat satu per satu resepnya ya. Resep dan cara membuat Sambal Cabe Hijau Padang atau dikenal juga sebagai Sambal Cabe Ijo, Silahkan cek resep sambal cabe hijau yang kami sajikan. Info Resep Masakan - Minuman - Kue. Resep Cara Memasak Udang Asam Manis Pedas dan Enak; Resep Cemilan shirataki ala #debm. Ya jadilan ini. 😂😂😂 Allohumma solli 'ala sayyidina Muhammadin va 'ala ali sayyidina Muhammad, salatan tunjina biha min-jami'il ahvali val afat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang manyung cabe ijo ala #debm yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved