Resep Cireng salju empuk yang Bikin Ngiler

Ollie Bass   05/08/2020 15:34

Cireng salju empuk
Cireng salju empuk

Sedang mencari ide resep cireng salju empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng salju empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Empuk Dan Enak - Aci atau tepung sagu adalah salah satu jenis bahan makanan yang berasal dari batang aren. Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu. Lihat juga resep Cireng Salju Bumbu Rujak enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng salju empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng salju empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng salju empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng salju empuk menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng salju empuk:
  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka (aci)
  2. Sediakan 50 gr tepung terigu
  3. Ambil 1 bungkus santan kara kecil
  4. Ambil 2 bungkus magic lezat
  5. Ambil sedikit lada bubuk
  6. Sediakan sedikit garam
  7. Sediakan sedikit ketumbar bubuk
  8. Gunakan daun bawang cincang halus
  9. Gunakan 5 bh bawang putih haluskan

Teksturnya renyah di luar, tetapi empuk dan lembut di dalam. Cireng salju bisa dibuat dengan adonan biang seperti pempek atau dengan mencampurkan langsung semua bahan yang digunakan dan kemudian diuleni. Berikut ini kita akan belajar cara membuat cireng salju untuk pemula yang tidak menggunakan biang. Cara membuat cireng renyah dan awet empuk.

Cara membuat Cireng salju empuk:
  1. Masukan tepung tapioka(aci), tepung terigu,lada,ketumbar bubuk,magic lezat,garam dlm 1 baskom aduk sampai rata
  2. Rebus air yg sdh di campur dgn bawang putih halus sampe mendidih setelah mendidih campurkan santan aduk rata
  3. Lalu masukkan air santan sedikit ddemi sedikit ke dlm baskom yg berisi tepung tadi,aduk dgn menggunakan centong plastik sampe adonan kalis.
  4. Walaupun adonan agak sdikit encer biarkan saja nanti akan kaku dgn sendirinya
  5. Setelah itu ambil sdikit adonan lalu pipihkan dan taruh di atas nampan yg sdh di taburi dgn tepung aci agar tdk lengket, begitu juga dgn tangan jg di balur dgn tepung aci saat memipihkan adinan..
  6. Lakukan sampai adonan habis kemudian goreng adonan pada minyak panas dgn api kecil agar tdk meledak cirengnya, goreng agak kecoklatan dan angkat tiriskan..
  7. Cireng siap di nikmati selagi hangat dgn cocolan saus atau bumbu rujak
  8. Happy cooking bun say, jgn lupa kirim recooknya ya 😍😘

Cireng merupakan cemilan yang berasal dari Bandung. Empuk dan Enak, Begini Cara Bikin Cireng Salju Bumbu Rujak.. Cara Membuat Cireng Salju Bumbu Rujak : Pertama, Anda buat adonan biangnya terlebih dahulu. Anda cukup menyiapkan panci bersih dan masukan. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng salju empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved