Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol cabe hijau yang Bisa Manjain Lidah

Hannah Cannon   26/10/2020 13:38

Tongkol cabe hijau
Tongkol cabe hijau

Anda sedang mencari ide resep tongkol cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol cabe hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol suwir cabe ijo enak lainnya. Ikan tongkol kerap diolah menjadi masakan yang enak banget. Misalnya dimasak dengan bumbu kari, bumbu kuning, sarden, dan sebagainya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongkol cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongkol cabe hijau memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongkol cabe hijau:
  1. Sediakan 5 potong tongkol asap
  2. Siapkan Lengkuas, sereh, jahe (geprek)
  3. Siapkan Daun salam dan daun jeruk
  4. Sediakan Bumbu iris :
  5. Ambil 3 cabe merah keriting
  6. Gunakan 3 cabe hijau
  7. Ambil 20 cabe tengis setan (soalnya aku doyan yg pedes😁)
  8. Gunakan 6 bawang merah
  9. Siapkan 4 bawang putih
  10. Ambil Garam, gula dan penyedap makan
  11. Gunakan secukupnya Air

Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial - hari ini kita akan membahas resep masakan ikan, ikan apa hayo yang akan kita bahas, mungkin anda disini salah satu penikmat ikan air, jika benar pas rasanya jika anda mencoba menu yang terbuat dari bahan dasar ikan tongkol. sebelumnya kita juga telah membahas resep daging goreng. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol cabe hijau:
  1. Bersihan dlu tongkolnya, lalu panaskan minyak. Dan goreng hingga 3/4 matang. Tiriskan
  2. Sisakan minyak sdkit untuk menumis bumbu ya, lalu masukan bumbu iris dan lengkuas, sereh, jahe, daun salam dan daun jeruk. Klo udah wangi masukan air secukupnya yaa, terus jangan lupa dikasih garam, gula, dan penyedap rasa. Klo rasa udah pas masukin aja tongkol nya. Tutup deh sambil nunggu meresap bumbunya
  3. Kalo rasa udah pas, matikan kompor sajikan dehh😍. Monggo ibu ibu

Persiapan Membuat Masak Tongkol Cabai Hijau yang Sedap dan Enak: Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan ikannya sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Cara ini akan penting guna memudahkan anda membuat dan mencampurkan hidangan ini. Resep ikan tongkol goreng ditumis dengan cabai hijau, praktis dan tidak butuh lama untuk memasaknya. Bisa disajikan dengan nasi hangat, ini adalah lauk pendamping yang bakal disukai oleh keluarga. Untuk resep ini, aku gunakan yang sudah diasap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved