Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar, Sempurna

Carolyn Stone   24/11/2020 00:57

Ayam Goreng Bumbu Ketumbar
Ayam Goreng Bumbu Ketumbar

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ketumbar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ketumbar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Kata adek saya ini enak, rasanya beda dibanding ayam goreng biasanya (yg cenderung banyak di kunyit) Crispy Fried Chicken Secret Recipe! Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng bumbu ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Bumbu Ketumbar memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Ambil 4 potong paha bawah ukuran besar
  2. Siapkan 4 daun salam
  3. Gunakan 1 batang sereh
  4. Gunakan bumbu halus : (blender)
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 sdm ketumbar biji
  7. Sediakan secukupnya garam gula

Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Baca Juga: Resep Cireng Isi Ayam Mercon, Pedasnya Menggoyang Lidah Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat.

Cara membuat Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Cuci bersih ayam dan blender bumbu halus
  2. Rebus air masukkan ayam dan bumbu halus
  3. Tiriskan ayam dan goreng

Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, angkat. Makanan Ampela Ayam Bumbu Ketumbar ini boleh juga ditambah petai kalau anda suka. Proses memasaknya gampang dan sederhana banget sehingga siapapun bisa memasak makanan sehat ini. Untuk mengurangi aroma yang agak anyir dari ampela, sebelum diolah lumuri dulu dengan air jeruk nipis. - Tumis sampai wangi semua bumbu, masukkan ayam aduk sampai meresap bumbunya dalam daing. - Lalu tambahkan air secukupnya, masak sampai ayam matang dan lembut. tiriskan. - Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved