Resep Tumis tahu tempe cabe ijo, Menggugah Selera

Luis Harrison   07/10/2020 13:26

Tumis tahu tempe cabe ijo
Tumis tahu tempe cabe ijo

Anda sedang mencari ide resep tumis tahu tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tahu tempe cabe ijo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis kerang kacang tahu tempe cabe ijo. Lihat juga resep Tumis tahu tauge udang cabe ijo enak lainnya. Memasak Tumis tahu tempe cabe ijo mudah, nikmat, praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tahu tempe cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis tahu tempe cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis tahu tempe cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis tahu tempe cabe ijo memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis tahu tempe cabe ijo:
  1. Sediakan 1 buah papan tempe
  2. Ambil 1 buah tahu (aku pake tahu Jombang)
  3. Gunakan Tuna asap (kalo gk ada bisa di skip)
  4. Ambil 6 siung bawang merah
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 10 cabe rawit ijo (sesuai selera)
  7. Gunakan 5 buah cabe besar ijo
  8. Siapkan Kecap manis secukup nya
  9. Siapkan Penyedap jamur secukup nya
  10. Ambil 1 buah papan pete

Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Bahannya mudah dan praktis dalam pembuatannya, ikuti resepnya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Langkah-langkah membuat Tumis tahu tempe cabe ijo:
  1. Potong kotak-kotak tahu dan tempe kemudian goreng jangan terlalu garing ya.. Lalu sisih kan
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe ijo, sampe layu lalu masuk kan tuna asap, tahu dan tempe yg sudah digoreng
  3. Tambah kan kecap manis dan kaldu jamur..aduk" sampe rata terakhir masuk kan pete
  4. Uda deh siap disajikan,,simple kan masakan aku..penolong di hari tua 😂

Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng tempe hingga setengah matang, angkat, sisihkan. Setelah agak layu, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum. Cara Membuat Tahu Kecap Cabe Hijau Pedas Gurih - Salah satu jenis makanan yang hanya berbahan dasar tahu yang merupakan bahan masakan hasi endapan kacang kedelai ini ternyata dapat menghasilkan sebuah masakan yang enak dan lezat. Tahu yang satu ini akan kami buat menjadi masakan tahu kecap dengan irisan cabe hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis tahu tempe cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved