Resep Pesmol İkan Mas Anti Gagal

Phillip Hunt   15/09/2020 17:55

Pesmol İkan Mas
Pesmol İkan Mas

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol i̇kan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol i̇kan mas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol i̇kan mas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pesmol i̇kan mas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pesmol i̇kan mas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pesmol İkan Mas menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pesmol İkan Mas:
  1. Gunakan ikan mas
  2. Siapkan sereh geprek
  3. Gunakan lb daun salam
  4. Ambil daun jeruk
  5. Sediakan bawang bombai (iris)
  6. Sediakan cabe merah (belah 4 buang biji)
  7. Gunakan cabe rawit merah/hijau
  8. Siapkan daun bawang potong kasar
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Siapkan bawang putih
  11. Gunakan bawang merah
  12. Siapkan kemiri
  13. Ambil lada
  14. Sediakan jahe
  15. Ambil kunyit
  16. Siapkan garam
  17. Sediakan gula
  18. Ambil air

Ikan yang dimasak dengan bumbu kuning pesmol ini sungguh sangat enak dan lezat. Resep Pesmol Ikan Mas Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol İkan Mas:
  1. Bersihkan ikan lumuri dengan jeruk nipis lalu bilas. Panaskan minyak goreng hingga garing, angkat sisihkan
  2. Tumis bawang bombai dan cabe hingga sdikit layu, masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan sereh.
  3. Beri air, gula dan garam lalu masukkan ikan. Masak hingga air menyusut, koreksi rasa
  4. Masukkan daun bawang sesaat akan diangkat. Sajikan dipiring saji
  5. İni bikin lagi fersi ditambah belimbing wuluh. Caranya sama aja yaa, cm ditambah irisan belimbing wuluh biar ada rasa seger

Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya. Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pesmol İkan Mas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved