Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Nathan Maldonado   05/08/2020 06:55

Mie Ayam
Mie Ayam

Anda sedang mencari ide resep mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Mie Ayam - Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Lihat juga resep Mie Ayam lengkap enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie Ayam memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Ayam:
  1. Gunakan 🍝 Bahan dan Toping
  2. Ambil 1 bks mie ayam/mie telor
  3. Ambil Bakso ayam(me: homemade, cek di resep aku sebelumnya)
  4. Ambil Kripik pangsit (sesuai selera)
  5. Sediakan Sawi/caisim (sesuai selera)
  6. Gunakan Daun bawang (sesuai selera)
  7. Ambil Bawang goreng (sesuai selera)
  8. Ambil Saus
  9. Gunakan Sambal homemade
  10. Sediakan 🍝 Minyak Mie Ayam
  11. Sediakan 3 lembar kulit ayam
  12. Gunakan 3 siung baput, cincang kasar
  13. Ambil secukupnya Minyak goreng
  14. Siapkan Secukupnya garam + lada bubuk (untuk dimangkuk)
  15. Ambil 🍝 Sambal Homemade
  16. Gunakan 10 bh cabe rawit, rebus
  17. Gunakan 5 bh cabe merah keriting, rebus
  18. Sediakan 1/2 sdt garam/secukupnya
  19. Ambil 1/2 sdt gula/secukupnya

Resep Mie Ayam Special, Resep Mie Ayam, clubmasak.com Masakan Indonesia Yang Mudah Dan Praktis Menu Masakan Nusantara Harian. Tiap penjual mie ayam punya resep andalan buat meracik. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang.

Cara membuat Mie Ayam:
  1. Tumis bahan minyak mie ayam dengan api kecil hingga kulit ayam matang, lalu sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk, ambil 2 sdm minyak ayam, secukupnya garam dan lada bubuk, aduk-aduk. Rebus bakso di panci terpisah hingga mendidih.
  3. Siapkan cabe yg sudah direbus, haluskan dengan blender. Tumis dgn sedikit minyak. Beri garam dan gula. Cek rasa, angkat.
  4. Didihkan air, rebus mie hingga matang sesuai selera. Rebus juga sawi sebentar (lupa gak ke poto)
  5. Tiriskan mie kedalam mangkuk, beri toping suka-suka. Mie ayam siap disantap.. Nyummyy 😋 Jgn lupa baca doa, biar gak kalap 😝

Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Resep Mie Ayam - Olahan mie cukup menjadi makanan favorit banyak orang, mulai dari dalam negeri hingga keluar negeri, mulai dari lapisan masyarakat biasa sampai yang berada. Silahkan masak mie yang sudah anda buat sampai matang. Mie ayam bakar keju sudah selesai dibuat. Jika anda pecinta pedas, tidak ada salahnya anda menambahkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved