Resep Ikan asap cabe hijau yang Lezat

Mayme James   24/09/2020 19:47

Ikan asap cabe hijau
Ikan asap cabe hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asap cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap cabe hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo enak lainnya. Dapat kiriman cabai hijau dari kakak yang ada di Sragen (😆😆😆 jauh yaaa perjalanan cabai nya, Sragen - Pasuruan). Dapat juga terong ungu dari mertua, tinggal beli ikan asap nya. jadi deehh. ikan asap cabai hijau ala aku 😂😂.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asap cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan asap cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan asap cabe hijau memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan asap cabe hijau:
  1. Ambil 6 potong ikan asap
  2. Siapkan 10 buah cabe hijau keriting iris
  3. Sediakan 2 buah tomat hijau iris
  4. Siapkan 6 buah bawang merah iris
  5. Siapkan 5 butir bawang putih iris
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit ulek kasar
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 batang sere
  9. Siapkan sepotong lengkuas
  10. Gunakan secukupnya garam
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan secukupnya gula
  13. Siapkan 2 sdm santan kental (sy pakai kara)

Bisa disajikan dengan nasi hangat, ini adalah lauk pendamping yang bakal disukai oleh keluarga. Untuk resep ini, aku gunakan yang sudah diasap. Biasanya ikan ini dijual utuh maupun potongan di pasar tradisional. Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Masakan Ikan.

Cara menyiapkan Ikan asap cabe hijau:
  1. Tumis dg sedikit minyak smua bumbu iris smp harum.masukkan cabe yg di ulek kasar.
  2. Kmd masukkan bumbu2 lain nya.timis terus smp layu.
  3. Stlh itu masukkan ikan asap.beri air sedikit.diamkan smp meresap.lalu beri santan kental.masak lagi
  4. Setelah air menyusut.koreksi rasa.dan siap dihidangkan.

Untuk anda penggemar masakan ikan ini salah satu resepnya. Resep Membuat Ikan Layang Asap Cabai Hijau. Mendengar namanya sudah bikin lidah bergoyang, apalagi aroma dan rasa ikan asap pasti akan menggugah selera. Silahkan dipelajari dan dipraktekkan di rumah. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan asap cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved