Resep Ayam Goreng Ketumbar yang Lezat Sekali

Essie Meyer   15/06/2020 19:36

Ayam Goreng Ketumbar
Ayam Goreng Ketumbar

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ketumbar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ketumbar menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Ambil 1 kg ayam, potong (saya pake sayap bagian lengan atas)
  2. Gunakan Bumbu halus '
  3. Ambil 3 sdm ketumbar
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 butir kemiri
  7. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Cara membuat Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Haluskan bumbu, set aside
  2. Marinated ayam dengan bumbu halus, diamkan sesaat. Ayam jg bs digoreng saat hendak disajikan. Jadi ayam bisa disiapkan jauh hari sebelumnya dan disimpan di freezer
  3. Goreng dengan minyak panas api sedang.
  4. Sajikan dengan nasi, sambal dan lalapan

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved