Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo Anti Gagal

Adam Stanley   09/12/2020 05:49

Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo
Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo

Lagi mencari ide resep ikan cucut asap bumbu tauco cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan cucut asap bumbu tauco cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan cucut asap bumbu tauco cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan cucut asap bumbu tauco cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo. Lihat juga resep Ikan asap bumbu tauco enak lainnya. Ikan Panggang cucut/ikan Asap/Ikan Pari asap masak Merah Suka banget sama ikan khas daerahku yang satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan cucut asap bumbu tauco cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo:
  1. Sediakan 10 Potong Ikan Asap Cucut
  2. Ambil 8 biji Cabe Ijo Besar (iris)
  3. Gunakan 5 biji Cabe Rawit Merah (iris)
  4. Gunakan 15 biji Cabe Rawit Hijau (tdk diiris)
  5. Sediakan 2 cm Lengkuas (digeprek)
  6. Gunakan 2 cm Jahe (digeprek)
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  8. Ambil 3 lembar daun salam
  9. Siapkan 10 sendok makan tauco
  10. Siapkan 6 siung bawang merah (iris)
  11. Gunakan 2 siung bawang putih (iris)
  12. Ambil sesuai selera Penyedap rasa
  13. Ambil secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Gula putih
  15. Ambil Minyak goreng

Ikan Asap produksi Hari ini / Fresh. Jika Ikan nya rusak, asal Pengiriman nya Dengan JNE YES, TIKI ONS. Sebelumnya, sudah dibahas resep ikan tuna pedas khas cabai hijau. Meski sama-sama menonjolkan cita rasa jenis cabai tersebut, tapi ada tambahan bumbu tauco dan bumbu lain pada resep masakan ikan berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo:
  1. Ikan dicuci bersih tiriskan lalu digoreng 1/2 matang.
  2. Siapkan minyak goreng 5sdm lalu tumis bawang merah dan putih sampai harum
  3. Masukkan daun jeruk, salam, lengkuas, jahe dan cabe yg sudah di iris sampai harum
  4. Tambahkan air kurang lebih 300cc dan beri gula, garam dan penyedap rasa sesuai selera, masukan tauco
  5. Biarkan sampai mendidih lalu masukkan ikan sampai bumbunya meresap dan airnya berkurang
  6. Sajikan dipiring cantik, dan selamat mencoba bunda!😃🍴

Lihat juga resep Tongsen ikan asin cucut enak lainnya. Sajikan masakan ikan tenggiri bumbu tauco cabai hijau ini ditengah-tengah keluarga anda. Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Tenggiri Bumbu Tauco Cabai Hijau di social media kepada semua teman, kerabat serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan kometar dibawah ini, terima kasih. cara memasak tahu bumbu tauco yang paling enak Makanan Jenis tahu ini juga cocok dimasak apa saja, di Indonesia ada banyak variasai olahan tahu yaitu kupat tahu, tahu gejrot, tahu gimbal, batagor (baso tahu goreng) dan lain lain. Detail Produk Ikan Cucut Fillet. tags: Jual Ikan Cucut Fillet. Produk lain Cucut (Shark Fin), Ikan (Fish) Ikan Cucut SUPER.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Cucut Asap Bumbu Tauco Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved