Resep Enting" wijen vs kacang Anti Gagal

Adam Stevenson   28/10/2020 13:07

Enting" wijen vs kacang
Enting" wijen vs kacang

Sedang mencari ide resep enting" wijen vs kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal enting" wijen vs kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Camilan yang terbuat dari kacang tanah dan wijen ini memang unik. Geti ini dibuat mirip sekali dengan enting-enting. Bahkan di beberapa daerah di luar kabupaten Tulungagung,.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari enting" wijen vs kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan enting" wijen vs kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan enting" wijen vs kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Enting" wijen vs kacang menggunakan 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Enting" wijen vs kacang:
  1. Sediakan 250 gr kacang tanang
  2. Siapkan 200 gr wijen
  3. Sediakan 1/4 kelapa di parut
  4. Siapkan 250 gr gula merah
  5. Siapkan 150 gr gula putih
  6. Ambil sedikit garam
  7. Ambil 250 ml air

Kacang sing wis resik mau banjur dipilih: separo dadi isi enting-enting lan separo manèh kanggo kulit enting-enting. Sawisé digodhok iku, bakal dadi cuwèran kang kenthel lan wernane coklat. Cairan gula sing wis ngenthel mau banjur dicampur karo kacang jebrol mau. Isian: - Kacang hijau, gula merah, enting kacang atau sesuai selera.

Cara menyiapkan Enting" wijen vs kacang:
  1. Sangrai kacang tanah..wijen..kelapa dipisah lo ya…
  2. Tumbuk kasar kacang nya
  3. Masukan gula putih dan gula merah aduk" tmbh air
  4. Setelah mencair masukan bahan" tadi aduk rata
  5. Siapkan wadah
  6. Tuang di tempat nya lalu ratakan sampai padat…lalu selagi masih anget potong" menurut selera
  7. Jangan sepeti saya telat motong nya jadi keras heee
  8. Selamat mencoba

Siapkan wadah, masukkan tepung ketan, gula halus, labu kuning, santan kental, garam halus, aduk rata. Apabila buahnya sudah masak dan mengering, bijinya akan mudah terlepas ke luar. Biji wijen berbentuk seperti buah alpukat tapi berukuran kecil, berwarna putih, kuning, coklat, merah muda, atau hitam. Berikut artikel mengenai manfaat biji wijen untuk kesehatan. Biji wijen pada umumnya banyak […] Enting-enting atau ting-ting adalah sebuah makanan manis yang terbuat dari biji wijen dan gula atau madu yang dipres dalam bentuk persegi panjang atau bola.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat enting" wijen vs kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved