Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng nasi empuk, Lezat

Alfred Dean   01/08/2020 16:47

Cireng nasi empuk
Cireng nasi empuk

Sedang mencari ide resep cireng nasi empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng nasi empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng nasi empuk menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng nasi empuk:
  1. Gunakan 1,5 centong nasi
  2. Gunakan 5 sdm tepung kanji
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  6. Ambil secukupnya Daun bawang (me: tidak gegara ibuk belum belanja)

Itulah dia cara membuat rujak cireng. Cek juga kreasi serupa seperti cireng isi tempe pedas, cireng nasi dan lainnya. Baca Juga: Kumpulan Resep Cireng Homemade Enak Simpel. Jika kamu ada kendala saat mengikuti resep dari kami, jangan ragu bertanya ya.

Langkah-langkah membuat Cireng nasi empuk:
  1. Haluskan nasi,bisa diblender,atau pake ulekan
  2. Lalu uleni dengan tepung kanji sampai Kalis,haluskan bawang putih dan campurkan,juga bumbu-bumbu yang lain
  3. Buat bulat lalu pipihkan dan lumuri kanji,lakukan hingga selesai
  4. Panaskan minyak,goreng dengan api sedang sampai matang.

Kalau dibuat nasi goreng pasti sudah bosan. Bagaimana jika mencoba membuat camilan dari sisa nasi di dapur. Cireng Nasi Praktis solusinya, bisa untuk camilan sore dirumah loh Bund :" Resep Cireng Nasi berikut ini dilansir dari laman Cookpad Bunda Lusiana S. Musa, yuk segera coba membuatnya : Kami akhirnya memilih beberapa menu seperti Nasi Pluncut dengan Empal Gepuk dan Ayam Kalasan khas Sari Idaman. Sebagai camilan, kami memilih Cireng Bumbu Rujak yang kriuk kenyal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved