Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar, Bisa Manjain Lidah

Johnny Sandoval   29/08/2020 04:44

Ayam Goreng Bumbu Ketumbar
Ayam Goreng Bumbu Ketumbar

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ketumbar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Kata adek saya ini enak, rasanya beda dibanding ayam goreng biasanya (yg cenderung banyak di kunyit) Kali ini kami ingin membagikan resep ayam goreng dengan bumbu ketumbar. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ketumbar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng bumbu ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Ambil 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 2 sdm ketumbar bubuk
  3. Siapkan 2 sdm bumbu kentaki sajiku
  4. Siapkan 1 sdm maizena
  5. Siapkan 2 sdm tepung beras
  6. Sediakan 6 bh bawang putih haluskan
  7. Sediakan 3 bh jeruk asam
  8. Ambil 1 sdt kecap asin
  9. Ambil Secukupnya garam.. gula.. dan ajinomoto

Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Baca Juga: Resep Cireng Isi Ayam Mercon, Pedasnya Menggoyang Lidah Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Campurkan semua bahan jadi 1 ya
  2. Langsung deh di goreng
  3. Goreng hingga kecoklatan.. angkat dan tiriskan

Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, angkat. Makanan Ampela Ayam Bumbu Ketumbar ini boleh juga ditambah petai kalau anda suka. Proses memasaknya gampang dan sederhana banget sehingga siapapun bisa memasak makanan sehat ini. Untuk mengurangi aroma yang agak anyir dari ampela, sebelum diolah lumuri dulu dengan air jeruk nipis. - Tumis sampai wangi semua bumbu, masukkan ayam aduk sampai meresap bumbunya dalam daing. - Lalu tambahkan air secukupnya, masak sampai ayam matang dan lembut. tiriskan. - Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved