Resep Ayam goreng ketumbar, Enak Banget

Amy Carroll   18/08/2020 08:01

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ketumbar memakai 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng ketumbar:
  1. Sediakan 250 grm dada ayam
  2. Siapkan 1 sdt ketumbar bubur
  3. Gunakan 2 lbr daun salam
  4. Ambil 1 btg serai
  5. Sediakan 1 cm lengkuas
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Gunakan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 1 siung bawang putih
  10. Gunakan 1/2 ruas kunyit

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ketumbar:
  1. Cuci bersih ayam lalu masukkan wajan, baluri dgn bumbu halus. Lalu masukkan semua bahan yg lain. Beri air hingga mencelup semua bagian ayam.
  2. Ungkep hingga air menyusut & ayam lunak. Tiriskan kemudian goreng dlm minyak panas. Siap dinikmati & selamat mencoba😊😊😊

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ketumbar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved