Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie ayam plus sambel Simpel Anti Gagal

Stanley Moss   01/09/2020 03:09

Mie ayam plus sambel Simpel
Mie ayam plus sambel Simpel

Anda sedang mencari ide resep mie ayam plus sambel simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam plus sambel simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam plus sambel simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie ayam plus sambel simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Banyak pula variasinya, sehingga bisa dibuat sendiri di rumah. Karena ada sambel setan di akhir penyajian mie ayam ini, jadi pedasnya bakalan menantang. Resep mie ayam dan cara membuat mie ayam spesial enak - RESEP MASAKAN ENAK. · This spicy beef noodle soup recipe is surprisingly simple to prepare at home, spicy, flavorful,and tastes even better than what you Isinya daging ayam cincang plus ebi sehingga rasanya pastilah sangat gurih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam plus sambel simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie ayam plus sambel Simpel menggunakan 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie ayam plus sambel Simpel:
  1. Gunakan 1 bungkus mie ayam
  2. Ambil 1/2 liter air mendidih
  3. Sediakan 4 tangkai caisim
  4. Sediakan sesuai selera Garam
  5. Siapkan 2 sdm bawang goreng
  6. Ambil 1 tangkai bawang daun dan sledri
  7. Siapkan Kaldu dan osengan
  8. Ambil 4 buah bakso
  9. Siapkan 2 sdm Minyak goreng
  10. Gunakan 2 potong ayam suwir
  11. Gunakan 3 buah bawang putih cincang halus
  12. Gunakan 3 buah cabai merah
  13. Gunakan 50 ml kaldu ayam
  14. Ambil secukupnya Garam
  15. Siapkan 1 sdt kecap manis
  16. Gunakan Sambal
  17. Siapkan 8 buah cabai rawit (mix)
  18. Sediakan Sejumput garam
  19. Sediakan 1 sdm kaldu/bumbu oseng

Salah satu makanan yang hingga saat ini memiliki keunikan tersendiri adalah mie ayam. Tentu jenis makanan yang satu ini akan sangat mudah ditemukan di daerah manapun di. Mie ayam adalah menu makanan yang disuka banyak orang, rasanya menggugah selara. Buat minyak ayam untuk pengaduk mie.

Langkah-langkah membuat Mie ayam plus sambel Simpel:
  1. Siapkan bahan, kemudian iris cabai, cincang bawang putih, suwir ayam, iris caisim sambil didihkan 1/2 liter air untuk merebus mie.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang putih cincang. Jika sudah mulai harum masukkan irisan cabai, lalu masukkan kaldu ayam dan masukkan bakso.
  3. Rebus cabai kedalam air yang hampir mrndidih selama 1-2 menit saja, lalu cek osengan tambahkan bawang goreng, daun bawang dan sledri. Diamkan sebentar lalu matikan kompor.
  4. Caisim yang sudah dipotong cuci siapkan, lalu angkat tumisan untuk kuah mie ayam. Angkat cabai yang direbus, ulek dengan garam.
  5. Lalu tambahkan sesendok kaldu kuah kedalam sambal, sambal siap dan taruh dimangkuk. Air sudah mendidih, masukkan mie selama 2 menit
  6. Angkat dan tiriskan mie, rebus batang caisim jika sudah agak layu masukkan daun caisim. Jangan overcook, jika mulai kelihatan agak layu diangkat saja.
  7. Tuangkan mie kedalam mangkuk tambhkan kaldu osengan dan santap selagi hangat sama sambel.

Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie ayam plus sambel Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved