Resep Cireng Kriuk & Empuk yang Enak Banget

Elsie Hardy   14/12/2020 15:14

Cireng Kriuk & Empuk
Cireng Kriuk & Empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng kriuk & empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng kriuk & empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng kriuk & empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng kriuk & empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cireng kriuk merpakan kliner sunda Asli sukabumi , Hidngan kluarga dngn rasa yg istimwa & menghadirkan peluang usaha untuk anda yg hobi jualan. Cireng krispi super kriuk Tetep kriuk meskipun sudah dingin. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng kriuk & empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng Kriuk & Empuk menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Kriuk & Empuk:
  1. Gunakan 500 gram tepung kanji
  2. Ambil 8 siung bawang putih (uleg halus)
  3. Sediakan 2 batang daun bawang (potong halus)
  4. Sediakan 2 sachet masako
  5. Sediakan 400 cc air
  6. Sediakan Secukupnya Minyak untuk menggoreng

Membuat cireng yang kriuk bagian luarnya dan kenyal bagian luarnya juga mudah dilakukan di rumah, asalkan tahu rahasianya. Sebenernya ga terlalu selera belanja, coz body lagi sedikit trouble. Dari sawi, nanas, madu dll akhirnya masuk troli juga ( padahal. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot.

Cara membuat Cireng Kriuk & Empuk:
  1. Siapkan bahan, dan ambil panci tuangkan air, lalu masukan bawang, royko dan ambil 5 sdm tepung kanji aduk rata lalu masak hingga mengental.
  2. Setelah itu masukan kanji yg dimasak tadi kedalam wadah yg sudah berisi tepung kanji dan daun bawang yg di potong", aduk/uleni, kemudian bentuk sesuai selera.
  3. Kemudian siapkan minyak dalam wajan sampai panas, masukan cireng tadi goreng sampai matang, dgn api sedang, siap sajikan dgn saus atau bumbu rujak/Bumbu Kacang, Selamat Mencoba, semoga Bermanfaat 🙏🙏👍❤

Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng. Merdeka.com - Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng kriuk & empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved