Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng ketumbar Anti Gagal

Darrell Wagner   15/09/2020 23:18

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ketumbar menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng ketumbar:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam (potong")
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Sediakan 9 siung bawa merah
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 2 ruas jahe
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas
  7. Ambil 1 ruas kunyit
  8. Gunakan 1 ruas kencur
  9. Gunakan secukupnya Merica dan ketumbar
  10. Gunakan secukupnya Totole
  11. Sediakan Air dan minyak

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Cara membuat Ayam goreng ketumbar:
  1. Cuci semua bahan dan bumbu,,, jangan lupa ayam di rendam air jeruk nipis dan garam terlebih dahulu,diamkan 10 menit dan bilas
  2. Tumis bumbu halus hingga harum
  3. Masukkan ayam yang sudah di bilas, air, totole,, masak hingga air asat dan ayam matang sempurna
  4. Goreng ayam sebentar saja agar luarnya krispi
  5. Dannnn voilaa ayam goreng ketumbar siap di sajikan

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved