Resep Ayam Goreng Ketumbar Anti Gagal

Ida Hardy   25/08/2020 19:44

Ayam Goreng Ketumbar
Ayam Goreng Ketumbar

Lagi mencari ide resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng ketumbar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Siapkan 1 kg ayam broiler, potong2,cuci bersih, tiriskan
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis
  3. Sediakan 2 sdm kecap asin
  4. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  5. Ambil Bumbu halus :
  6. Ambil 6 siung bawang putih
  7. Siapkan 4 sdm ketumbar bubuk
  8. Sediakan 4 sdm gula merah, sisir
  9. Ambil Bumbu lain:
  10. Ambil 1 sdt kaldu jamur/bubuk
  11. Sediakan 1 sdm tepung sagu pak tani gunung

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Cara membuat Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Kucuri ayam dengan air jeruk nipis & kecap asin.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Masukkan bumbu halus, kaldu jamur/bubuk & tepung sagu.
  4. Aduk rata, diamkan dalam kulkas sebaiknya semalaman.
  5. Keluarkan dari kulkas, goreng dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Sajikan ayam ketumbar. Hmm… So yummy😘😘

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved