Resep Onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #Rabubaru #BikinRamadanBerkesan, Sempurna

Roxie Arnold   11/12/2020 14:10

Onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #Rabubaru #BikinRamadanBerkesan
Onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #Rabubaru #BikinRamadanBerkesan

Lagi mencari ide resep onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #rabubaru #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #rabubaru #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya, jangan lupa di subscribe, Like dan Share yah, Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Resep onde onde anti kempes anti meletus dan anti gagal. Onde-onde Isi Cokelat Kokoh dan Anti Mbledos.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #rabubaru #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #rabubaru #bikinramadanberkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #rabubaru #bikinramadanberkesan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #Rabubaru #BikinRamadanBerkesan memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #Rabubaru #BikinRamadanBerkesan:
  1. Ambil 100 gr kacang hijau direndam semaleman dg air panas
  2. Sediakan 75 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/4 sdt garam
  4. Sediakan 1 lbr daun pandan
  5. Sediakan 200 ml santan
  6. Gunakan Bahan kulit
  7. Sediakan 300 gr tepung ketan putih
  8. Sediakan 70 gr gula pasir
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Siapkan 60 gr kentang rebus (haluskan sampai halus)
  11. Ambil 125 ml air hangat suam kuku
  12. Siapkan 100 gr wijen putih
  13. Gunakan Secukupnya air
  14. Siapkan Secukupnya minyak utk goreng

Nah, umumnya isian onde-onde ini adalah kacang hijau. Namun saat ini sudah banyak kreasi resep onde-onde. Isi: masak gula pasir dan santan hingga gula larut, masukkan kacang hijau yang sudah dikukus dan dihaluskan. Isi : kukus kacang hijau sampai matang, haluskan selagi panas.

Cara membuat Onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #Rabubaru #BikinRamadanBerkesan:
  1. Untuk isian blender kacang ijo yg u(h direndam semalem dgn santan, kemudian masak diatas kompor dn tmbahkan bahan yg lain, aduk trs sampai air habis dan kalis, setelah dingin bentuk bulat2
  2. Untuk kulit campur semua bahan (kecuali air hangat), lalu aduk rata dn tmbahkan air hangat sedikit2 sambik diuleni sampai kalis dan bisa dibentuk
  3. Ambil adonan kulit, pipihkan isi dgn isian kacang ijo, lalu bulatkan, celupkan sebentar kedlm air (agar wijen menempel sempurna), lalu gulungkan di wijen. Begitu seterusnya sampai adonan habis
  4. Goreng dg api kecil (masukkan onde2 saat minyak msh dingin, lalu baru nyalakan api) agar onde2 tidak meletus saat digoreng
  5. Apabila yg mentahan msh ada, tunggu minyak dingin baru di goreng lg
  6. Enak dan lembut
  7. Tuhh kan kulitny kokoh

Kulit : campue semua bahan sambil diaduk dan diberi. Resep onde onde - onde merupakan salah satu kue yang di matengkan dengan cara menggoreng. sedangkan bahan utama untuk mebuat onde, yaitu tepung ketan, kacang ijo dan wijen kering. dipadu keryuk garing tepung goreng yang didalamnya berisikan gurih manisnya kacang hijau, membuat. Cara membuat Kue Tradisional Onde-Onde dengan butiran wijen itu sangat menarik, terlebih lagi jika kita ingin memasukkan isian kacang ijo. Dengan mengenal kue onde onde wijen ini, maka kita akan mengenal kayanya kuliner yang ada di Indonesia ini. Dan kalau Anda perhatikan onde-onde adalah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde2 isi kacang ijo,anti pnyok #rabubaru #bikinramadanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved