Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-Onde isi Ubi Ungu, Sempurna

Glen Wilkerson   26/07/2020 13:48

Onde-Onde isi Ubi Ungu
Onde-Onde isi Ubi Ungu

Sedang mencari ide resep onde-onde isi ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isi ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ambil secukupnya adonan, pipihkan isi dg. Penasaran kan kok bisa unguuu?? iya dong! kami menjual onde-onde dengan isi ubi ungu! loh kok ubi?emang enak?? yaiyalah! pengen tau kan rasanya? nah daripada ngeliatin doang mending langsung pesen dong! udah ngiler tuuuh. Brilio.net - Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde isi ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde-onde isi ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Onde-Onde isi Ubi Ungu memakai 16 bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Onde-Onde isi Ubi Ungu:
  1. Sediakan Bahan kulit:
  2. Gunakan 100 gr tepung ketan putih
  3. Ambil 25 gr kentang kukus,haluskan (berat setelah dikukus)
  4. Ambil 2 sdm gula pasir berbutir halus
  5. Sediakan Sejumput garam
  6. Ambil 80 ml air hangat (tuang bertahap)
  7. Ambil Bahan isi:
  8. Sediakan 125 gr ubi ungu kukus,haluskan (berat setelah dikukus)
  9. Sediakan 2 sdm gula pasir
  10. Siapkan 75 gr santan kental (kara)
  11. Siapkan Sejumput garam
  12. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  13. Ambil Bahan pelengkap:
  14. Siapkan Semangkuk air
  15. Ambil Semangkuk wijen putih
  16. Ambil Secukupnya minyak goreng

Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah menjadi panganan tradisional saja, lho. Tetapi juga dibuat menjadi aneka makanan yang lebih modern seperti. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk.

Langkah-langkah membuat Onde-Onde isi Ubi Ungu:
  1. Membuat isian : campur semua bahan isi dalam wajan atau teflon. Masak sampai air kering dan bisa dipulung/dibentuk. Aduk terus ya supaya bawah ga gosong
  2. Setelah dingin,ambil adonan 12 gr lalu bulatkan (jadi 13 bulatan), sisihkan
  3. Campur semua bahan kulit kecuali air hangat dalam baskom. Tuangi air hangat bertahap. Hentikan penambahan air jika adonan sudah bisa dibentuk.
  4. Ambil 15 gr adonan,bulatkan lalu pipihkan ditelapak tangan,taruh isian diatasnya. Bulatkan
  5. Supaya mulus, bentuk dengan bantuan sendok tekan2 memutar
  6. Celupkan ke mangkuk air (masih dengan bantuan sendok,jangan langsung tangan biar bentuknya tak berubah)
  7. Langsung gulingkan ke mangkuk wijen
  8. Angkat pakai sendok.
  9. Ulangi step _4 - 8, sampai adonan habis.
  10. TIPS Supaya onde tidak meletus saat digoreng : Dalam wajan tuang minyak goreng secukupnya(kalo bisa sampai onde tenggelam). Panaskan pakai api kecil, SELAGI MINYAK BELUM PANAS masukkan beberapa onde2-nya.Tunggu sampai mengambang baru perlahan besarkan api ke tahap api sedang saja. ADUK TERUS biar matang merata, goreng sampai warna keemasan.
  11. TIPS : jika mau menggoreng adonan yang baru,kecilkan lagi apinya biar suhunya turun.. atau matikan dulu kompornya,tunggu agak dingin minyaknya baru mulai goreng lagi. Ulangi step_10 ya..
  12. Ini setelah digoreng.. bulat,kokoh, garing diluar,cantik pokoknya 😘😘😘
  13. Dalamnya kopong 😋😋😋

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan dan Kaki Lima (Rekomended). Resep Onde Onde Aneka Isi Anti Bosan - Onde-onde adalah jajanan pasar yang cukup populer dan banyak disukai. Bahan Kulit Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour. The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka".

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat onde-onde isi ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved