Resep Ayam goreng marinade ketumbar yang Bisa Manjain Lidah

Nell Ballard   03/12/2020 00:24

Ayam goreng marinade ketumbar
Ayam goreng marinade ketumbar

Lagi mencari ide resep ayam goreng marinade ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng marinade ketumbar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng marinade ketumbar Gampang banget cuman butuh waktu semaleman aja marinade nya👏 #ayamgoreng #ayam #chicken. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng marinade ketumbar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng marinade ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng marinade ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng marinade ketumbar menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng marinade ketumbar:
  1. Gunakan 1 kg ayam (bagian apa boleh paling enak paha atas dan bawah)
  2. Ambil 8 siung bawang putih
  3. Sediakan 4 sdm ketumbar bubuk
  4. Sediakan 2 bh gula jawa (sisir halus)
  5. Sediakan Secukupnya minyak wijen
  6. Gunakan Secukupnya kecap asin
  7. Gunakan Secukupnya garam

Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Tinggal di goreng diwaktu di butuhkan.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng marinade ketumbar:
  1. Cuci bersih ayam potong paha atas jadi 2 paha bawah juga jdi 2, sisihkan.
  2. Bawang putih di parut masukan ke ayam, tumbar bubuk masukan ke ayam+gula jawa, minyak wijen kecap asin. Marinade semalaman masuk kulkas
  3. Besoknya goreng ayam jika akan di makan saja biar anget, sajikan dengan sambel atau sayur sop lebih nikmat

Untuk tips-tips bermanfaat lain nya, subscribe ke channel saya dan blog saya di. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Resep Ayam Goreng Ketumbar enak banget rasanya. Kalau anda familiar dengan ayam maranggi atau sate maranggi,nah begitulah rasanya. Nggak akan cukup kalau satu potong, pasti minta lagi dan lagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng marinade ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved