Bagaimana Membuat Ayam goreng ketumbar yang Lezat Sekali

Caroline Spencer   26/06/2020 22:35

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anakยฒ suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng ketumbar memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng ketumbar:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam, sy pakai bag sayap, sy potong bagi 2 per potongnya
  2. Gunakan 2 sdm ketumbar bubuk
  3. Gunakan 6 siung bawang putih, diparut
  4. Sediakan 2 buah gula merah (btk bulat tipis) iris2
  5. Gunakan 1 buah asem jawa, remas2 dg sedikit air
  6. Sediakan 1 sdm kecap asin
  7. Siapkan 1 sdm tepung sagu
  8. Gunakan Secukupnya garam dan lada

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Cara membuat Ayam goreng ketumbar:
  1. Cuci bersih ayam, sisihkan. Campur semua bahan2 diatas dg ayam nya. Remas2 sampai semua tercampur rata. Simpan dalam kulkas beberapa jam sampai bumbu meresap.
  2. Setelah disimpan, keluarkan ayam berbumbu dari kulkas. Panaskan minyak secukupnya. Masukkan potongan ayam, goreng dg api kecil saja sampai matang.
  3. Ayam goreng ketumbar siap disantap. Ditambah sambel terasi, bikin tambah nikmat, nambah lg dan lg nasinya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
  4. Note : Utk tingkatan rasa asin dll nya, bisa disesuaikan dengan selera ya.. Bila tidak ingin menggunakan asem jawa, bisa jg diganti dg 1/2 buah jeruk nipis. Tidak disarankan menggoreng dg api besar krn ada pakai gula merah dan asam jawa yg buat cepat hitam. Bila tidak dihabiskan dalam 1x sesi makan, ayam bumbu tsb bisa disimpan kembali di kulkas dg wadah tertutup rapat.

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved