Cara Gampang Membuat Ayam goreng ketumbar, Lezat Sekali

Sadie Leonard   18/10/2020 01:41

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Sedang mencari ide resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ketumbar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng ketumbar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng ketumbar memakai 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng ketumbar:
  1. Gunakan 3 pc fillet ayam (me : paha) potong ukuran mkn, jgn kekecilan
  2. Siapkan 1/2 sdt garam
  3. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  4. Gunakan 1 sdm kecap asin
  5. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Ambil 1 sdm bubuk bawang putih
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ketumbar:
  1. Marinate ayam dgn garam,ketumbar, bawang putih,kecap Asin minimal 30 menit (me : semalaman)
  2. Goreng ayam hingga golden brown

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved