Bagaimana Membuat Pesmol ikan mas kacang panjang, Lezat Sekali

Gertrude Christensen   15/11/2020 09:17

Pesmol ikan mas kacang panjang
Pesmol ikan mas kacang panjang

Lagi mencari inspirasi resep pesmol ikan mas kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mas kacang panjang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pesmol ikan mas kacang panjang. Bikin lauk yang sekaligus ada sayurnya buat makan siang. So aku masak pesmol ikan mas kacang panjang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mas kacang panjang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pesmol ikan mas kacang panjang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pesmol ikan mas kacang panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pesmol ikan mas kacang panjang memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pesmol ikan mas kacang panjang:
  1. Sediakan 1 ikat kacang panjang
  2. Sediakan 1/2 kg ikan mas (isi 3 ekor)
  3. Ambil 3 cm ruas jahe
  4. Sediakan 1 butir tomat
  5. Siapkan 5 butir bawang merah
  6. Siapkan 2 butir bawang putih
  7. Gunakan 1 sendok teh bubuk kunyit
  8. Sediakan 1/4 sendok teh ketumbar bubuk
  9. Gunakan 5 buah cabe merah
  10. Ambil 2 batang daun bawang
  11. Gunakan 1 batang serai
  12. Sediakan 1 lembar daun salam
  13. Ambil 1 cm lengkuas
  14. Ambil Garam
  15. Sediakan Gula pasir
  16. Siapkan Kaldu jamur
  17. Sediakan secukupnya Air

Dengan mengetahui resep dan cara membuat ikan kakap pesmol ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Selamat mencoba Dan jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Kakap Bumbu Pesmol ini kepada teman, saudara, kerabat tercinta selerasa.com. Dan jangan lupa juga beri komentar dibawah ini, terima kasih. RESEP PESMOL IKAN MAS yang lezat - Duration:.

Cara membuat Pesmol ikan mas kacang panjang:
  1. Bersihkan ikan. Buang jeroannya lalu goreng hingga kuning kecoklatan
  2. Potong"kacang panjang (kira" 5 cm)
  3. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum kecuali lengkuas,daun salam dan sereh (geprek aja). Iris" cabe merah dan daun bawangnya.
  4. Bubuhkan garam,gula pasir dan kaldu jamur hingga sesuai di lidah. Masukkan air tunggu hingga sedikit mendidih
  5. Masukkan ikan yang sudah digoreng beserta kacang panjangnya. Tunggu hingga bumbu meresap dan air surut
  6. Sajikan dengan nasi hangat.😉😊

Cara Membuat Pesmol Ikan Gurame Enak Pedas Nikmat - Duration:. Pesmol Ikan Mas * sumber: selerasa.com.. Anda juga harus menyiapkan perasan jeruk nipis, serai yang dimemarkan, asam serta kacang panjang. Cara memasaknya, cukup masukkan ikan beserta semua bumbu halus dan bahan tambahan ke dalam wajan. Masukkan air sedikit demi sedikit, lalu masak menggunakan api kecil hingga ikan matang..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pesmol ikan mas kacang panjang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved