Resep 28. Enting-enting Kacang yang Enak Banget

Christine Allison   17/06/2020 17:28

28. Enting-enting Kacang
28. Enting-enting Kacang

Lagi mencari ide resep 28. enting-enting kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 28. enting-enting kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya suka banget dengan olahan kacang, dan penasaran gimana rasanya bikin enting-enting kacang, makanan ini keras tapi enak banget buat ngemil 😁 Recook : Iin Apriyanti Iin Afriyanti. Saya suka banget dengan olahan kacang, dan penasaran gimana rasanya bikin enting-enting kacang, makanan ini keras tapi enak banget buat ngemil 😁 Recook : Iin Apriyanti Iin Afriyanti. Harga Enting Enting Kacang terbaru - Jika Anda ingin membeli Enting Enting Kacang namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Enting Enting Kacang murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 28. enting-enting kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 28. enting-enting kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 28. enting-enting kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 28. Enting-enting Kacang menggunakan 3 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 28. Enting-enting Kacang:
  1. Ambil 250 gram kacang kupas, sangrai
  2. Siapkan 300 gram gula putih
  3. Gunakan 1 sdm mentega/ margarin

Pertama-tama, kacangnya harus dikupas sampai bersih. Ini adalah jumlah yang disarankan tiap hari. Angka ini kurang lebih setara dengan satu genggaman tangan. Bentuk prisma segitiga sama kaki dan dibungkus dengan kertas merupakan ciri khas oleh-oleh asal Salatiga ini.

Cara membuat 28. Enting-enting Kacang:
  1. Siapkan bahan, sangrai kacang kupas
  2. Setelah di sangrai, tumbuk kasar
  3. Lelehkan gula putih hingga menjadi karamel, masukkan kacang tanah kemudian margarin/ mentega, aduk rata
  4. Setelah tercampur, masukkan ke cetakan (saya pakai baki), kemudian potong-potong dan tunggu dingin
  5. Setelah dingin, patahkan dan masukkan ke dalam toples.

Rasanya manis gurih renyah dan rasa khas kacang tanah sangat terasa. Aduk kacang mete giling bersama gula kastor, gula bubuk, dan essence almond sampai rata. Cari produk Kacang lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Enting-enting Gepuk dibuat dari kacang tanah, gula, dan air, dan bahan lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 28. enting-enting kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved