Resep Ikan asap cabe ijo yang Enak

Harry Kim   17/09/2020 21:56

Ikan asap cabe ijo
Ikan asap cabe ijo

Anda sedang mencari ide resep ikan asap cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo enak lainnya! Ini masakan simpel ikan asin cabe ijo yg bikin nafsu makan,Kalian wajib coba ya😂. Ada mangut ikan pari asap dan cakalang cabe ijo, dua menu ini rasanya bikin ogah berhenti ngunyah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asap cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asap cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan asap cabe ijo menggunakan 10 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan asap cabe ijo:
  1. Gunakan 7 buah ikan asap
  2. Gunakan 5 buah cabe ijo
  3. Siapkan secukupnya Bawang merah
  4. Gunakan secukupnya Bawang putih
  5. Gunakan 1/4 kg cabe rawit merah
  6. Siapkan 1/2 buah tomat
  7. Siapkan secukupnya Kemiri
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Gula pasir
  10. Gunakan secukupnya Ladaku

Bikin laper terus Tacia Nathan (Pawon Tac) Resep ikan asap cabe ijo enak dan lezat. Varian ikan asap yang berasal dari ikan tongkol segar ini disajikan dalam dua pilihan, varian cabe hijau atau jenis ikan dabu-dabu ikan tongkol asap yang diolah dengan tumisan serai. "Ikan asap ada dua pilihan ikan asap cabe hijau dan ikan dabu-dabu, bahan utamanya tetap daging ikan tongkol yang rasanya juga tak jauh berbeda," kata Ruben. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam.

Cara menyiapkan Ikan asap cabe ijo:
  1. Goreng ikan asap
  2. Ulek bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, cabe rawit merah
  3. Iris memanjang cabe ijo, iris juga bawang merah, iris tomat
  4. Bawang merah di goreng sampai warna keemasan terus masukan bumbu yang di ulek tadi sampai bau harum
  5. Masukkan cabe ijo yang sudah diiris dan juga tomat
  6. Masukan penyedap rasa, saya pakai sasa, masukan ladaku dan juga gula pasir secukupnya
  7. Tuang air secukupnya lalu oseng
  8. Kemudian masukan ikan asap
  9. Tunggu sampai kuah tinggal sedikit
  10. Cicipi rasanya
  11. Ikan asap cabe ijo siap untuk dihidangkan untuk santap siang bersama keluarga tercinta

Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Bisa juga pakai ikan asap lain, seperti ikan pari asap.tongkol asap dll. Rasa kuahnya pedes seger.soalnya aku pakai cabe hijau keriting yang memang nendang pedasnya. Untuk anda yang mencoba masakan ikan tenggiri cabe hijau, berikut kami berian resep serta cara membuatnya. Ikan asin cabe ijo Bahan-bahan: - ikan asin - terong - kentang - cabe hijau - bawang merah - tomat - garam - gula - merica bubuk - air - minyak sayur Cara me.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan asap cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved