Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde2 isi enting2 (takaran sendok) yang Sempurna

Phoebe Marsh   18/11/2020 23:19

Onde2 isi enting2 (takaran sendok)
Onde2 isi enting2 (takaran sendok)

Anda sedang mencari ide resep onde2 isi enting2 (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde2 isi enting2 (takaran sendok) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde2 isi enting2 (takaran sendok), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onde2 isi enting2 (takaran sendok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Harus segera di eksekusi sblm rusak. Pernah dimasak isian Wedang ronde krg manis, makanya skrg di tambah gulanya biar lbh afdol. Jangan bingung takarannya pake sendok, maklum ga.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde2 isi enting2 (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde2 isi enting2 (takaran sendok) menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde2 isi enting2 (takaran sendok):
  1. Siapkan 125 gr/ 8.3 SDM Tepung ketan rose brand
  2. Gunakan 25 gr/1.6 Sdm tepung tapioka
  3. Ambil seujung sdt garam
  4. Gunakan 2.5 Sdm Gula pasir
  5. Siapkan secukupnya air hangat
  6. Siapkan 1/3 kentang ukuran besar (50gram) rebus, hancurkan
  7. Ambil isian :
  8. Sediakan 10 buah enting2 kacang, haluskan
  9. Sediakan secukupnya gula pasir, gula jawa
  10. Gunakan air sedikit saja

Pipihkan sedikit lalu isi dengan selai nanas, bentuk bulat lagi. Taruh nastar yang sudah dibentuk pada loyang. Tuangkan air dengan takaran seperti yang sudah ditentukan. Jika air sudah mendidih, masukan gula pasir.

Langkah-langkah membuat Onde2 isi enting2 (takaran sendok):
  1. Hancurkan enting2 kacang,tambahkan gula jawa dan gula pasir, dan air sedikit aja agar bisa di pulung. pulung sesuai selera, kemudian masukkan freezer. agak manis sedikit ya, biar kerasa.
  2. Adonan kulit :campurkan semua bahan kering, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai semua adonan menyatu dan bisa di pulung. istirahatkan 15menit.
  3. Ambil adonan kira2 1.5x uk. isian. pipihkan kemudian isi isian, pulung kembali, kemudian gulingkan di biji wijen.
  4. Siapkan wajan dan minyak kira2 bisa merendam 1/2 bagian onde2. masukkan adonan segera, tak perlu menunggu minyak panas. set api kecil. siram2 permukaan atas onde2 dg minyak agar tergoreng merata.
  5. Goreng sampai kecoklatan, balik 1x saja. kemudian tiriskan dan sajikan. santap selagi hangat. mantap isinya meleleh 😍😘😋

Jika sudah, dinginkan terlebih dahulu sebelum diolah. Coba di takar isinya.misal berapa sendok gt.dan juga nggulungnya yang konsisten ya.harus sambil di padatkan.jika nggulungnya ada yg padat atau ada yang longgar ya hasil . Lihat juga resep Onde Onde Isi Coklat Kacang enak lainnya! Banyak variasi roti jadul begini.ada roti goreng isi kacang hijau.resepnya sama sich.cuma beda isinya.pernah ku posting di sini. Ada juga yang isi ayam gurih.dan satu lagi yang ku sukai adalah versi yang kepang isi pisang gini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde2 isi enting2 (takaran sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved