Resep Tumis Ikan Tongkol Asap Cabe Hijau yang Lezat

Iva Marshall   11/08/2020 19:51

Tumis Ikan Tongkol Asap Cabe Hijau
Tumis Ikan Tongkol Asap Cabe Hijau

Sedang mencari ide resep tumis ikan tongkol asap cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis ikan tongkol asap cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Goreng ikan sebentar, angkat dan sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ikan tongkol asap cabe hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis ikan tongkol asap cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis ikan tongkol asap cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Ikan Tongkol Asap Cabe Hijau memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Ikan Tongkol Asap Cabe Hijau:
  1. Siapkan 250 gr Ikan tongkol asap, goreng lalu suwir kasar
  2. Gunakan 3 Cabe hijau besar potong serong
  3. Gunakan 3 Cabe merah besar potong serong
  4. Siapkan 1 Tangkai daun bawang potong serong
  5. Ambil 2 Bawang putih, potong tipis
  6. Sediakan 5 bawang merah, potong tipis
  7. Ambil 1/2 sdt air jeruk nipis
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  10. Siapkan secukupnya Gula pasir
  11. Ambil secukupnya Air
  12. Ambil secukupnya Minyak

Untuk resep ini, aku gunakan yang sudah diasap. Biasanya ikan ini dijual utuh maupun potongan di pasar tradisional. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam.

Langkah-langkah membuat Tumis Ikan Tongkol Asap Cabe Hijau:
  1. Panaskan minyak. Masukan bawang merah, bawang putih, cabe hijau, cabe merah dan daun bawang sampai harum.
  2. Beri air secukupnya lalu beri gula pasir, garam, kaldu bubuk dan air perasan jeruk nipis. tes rasa
  3. Masukan ikan tongkol, aduk rata
  4. Angkat dan sajikan

Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial - hari ini kita akan membahas resep masakan ikan, ikan apa hayo yang akan kita bahas, mungkin anda disini salah satu penikmat ikan air, jika benar pas rasanya jika anda mencoba menu yang terbuat dari bahan dasar ikan tongkol. sebelumnya kita juga telah membahas resep daging goreng. Ada juga yang dimasak rica, sambal goreng, oseng lombok ijo (cabai hijau), atau yang lainnya. Ikan asap memang paling nikmat diolah menjadi masakan pedas. Ada beberapa jenis ikan yang biasa diolah melalui proses pengasapan ini misalnya bandeng, pari, kembung, selar, tongkol, dan cakalang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis ikan tongkol asap cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved