Resep Ting-Ting Kacang Pedas yang Lezat

Mary Ingram   01/08/2020 17:42

Ting-Ting Kacang Pedas
Ting-Ting Kacang Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ting-ting kacang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ting-ting kacang pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ting-ting kacang pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ting-ting kacang pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cemilan manis dan pedas ini memang sangat enak sekali. Resep sedikit saya modif dgn menambahkan sedikit air. Source: elsyescook Teng-teng (ting-ting) kacang adalah cemilan manis, murah dan mudah didapat dimana pun.ini adalah cemilan favorite keluarga saya, memang kedengarannya bukan cemilan yang istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ting-ting kacang pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ting-Ting Kacang Pedas memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ting-Ting Kacang Pedas:
  1. Gunakan 250 gram Kacang tanah kupas
  2. Siapkan 5 buah Cabe merah keriting
  3. Sediakan 5 buah Cabe rawit merah
  4. Ambil 2 siung bawang merah, iris
  5. Sediakan 2 siung bawang putih, iris goreng
  6. Sediakan 3 lembar Daun jeruk
  7. Gunakan 50 gram gula pasir
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil secukupnya Minyak untuk menggoreng

Resepi Kacang Kuda Kari PedasMudah sangat nak buat ni. Akak memang suka makan kacang kuda rebus. Kali ni lepas tengok resepi ni kat insta kawan akak, tergeraklah pulak hati nak mencuba. Kacang kuda, serbuk kari, serbuk cili, daun kari, gula, garam dan sedikit minyak masak.

Cara menyiapkan Ting-Ting Kacang Pedas:
  1. Goreng kacang tanah hingga terlihat kuning, angkat, dinginkan.
  2. Haluskan cabe merah dan cabe rawit
  3. Tumis bawang merah sampai agak kering, lalu masukkan cabe yg sdh dihaluskan
  4. Masukkan gula pasir, garam & daun jeruk, aduk2 sampai mengental
  5. Masukkan kacang goreng dan bawang putih goreng, matikan api lalu aduk2 hingga rata
  6. Bisa dicetak sesuai selera karna jika sudah dingin gula akan mengeras. Selamat mencoba.

Caranya pun tak lah susah mana. Ting - ting kacang, begitulah aku menyebutnya, atau dalam bahasa inggrisnya disebut "peanut brittle" atau orang india menyebutnya dengan "peanut chikki". makanan manis gurih ini mempunyai berbagai nama di berbagai negara. rasanya yang manis dan gurih membuat semua orang dengan segala usia men. Resep Cara Membuat Ting Ting Kacang Tanah ini juga bisa anda coba di rumah sebagai cemilan alternatif jika sudah bosan dengan cemilan yang sudah ada. Cara membuat permen ting ting kacang tanah ini. Cari produk Kacang lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ting-Ting Kacang Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved