Resep Onde-Onde Singkong Anti Gagal

Herbert Cortez   05/08/2020 20:16

Onde-Onde Singkong
Onde-Onde Singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Thank you for watching, welcome to TTM CHANNEL, In this video I make food from cassava and contain coconut cooked using. Pembuatan video ini untuk memenuhi tugas Produk Kreatif dan Kewirausahaan😇. #thx:) #jangandibully:v. Seorang yang memiliki ketarampilan khusus di usiax yg masih terbilang sangat mudah #Ejhoschanel #ondeonde#singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan onde-onde singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah onde-onde singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde-Onde Singkong memakai 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde-Onde Singkong:
  1. Gunakan Kulit :
  2. Gunakan 100 gr singkong rebus, buang sumbunya
  3. Ambil 150 gr tepung ketan
  4. Ambil 2 sdm tepung sagu
  5. Gunakan 2 sdm gula pasir
  6. Sediakan Sejumput garam
  7. Ambil 1/2 sdt vanili
  8. Ambil Secukupnya air matang
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  10. Ambil Pelapis:secukupnya wijen basahi dengan sedikit air
  11. Sediakan Isi:
  12. Gunakan Selai coklat

Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat. Onde-onde adalah salah satu resep makanan yang gampang dibuat dan Anda pun juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep membuat onde-onde ketan hitam memang patut Anda coba. Onde-onde ini berasal dari Jawa, berbentuk bulat dengan taburan wijen.

Cara membuat Onde-Onde Singkong:
  1. Campur tepung ketan,tepung sagu,gulapasir,garam,vanili.aduk rata.tambahkan air sedikit sedikit sambil diaduk sampai bisa dipulung.bulet bulet besarnya sesuai selera kemudian pipihkan dan diisi dengan selai coklat.tutup kembali bulatkan.lakukan sampai habis
  2. Gulingkan ke pelapis sampai rata.lakukan sampai habis.tuang minyak dalam wajan.masukan onde nyalakan api kecil goreng sampai kulit onde kokoh baru besarkan api goreng sampai matang.matikan api.angkat.tiriskan

Di dalamnya terdapat pasta yang dibuat dari kacang hijau asli yang merupakan sumber vitamin B yang baik untuk kesehatan. Khasiat.co.id - Onde-onde merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang populer di Indonesia. Tentu, anda sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Onde-onde mini merupakan salah satu makanan kecil atau snack yang berasal dari tepung ketan, berbentuk bulat, dan didalamnya terdapat isi kacang hijau. Pada bagian luarnya terdapat taburan biji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat onde-onde singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved