Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pesmol ikan mas Anti Gagal

Carlos Farmer   11/11/2020 04:51

Pesmol ikan mas
Pesmol ikan mas

Lagi mencari inspirasi resep pesmol ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pesmol ikan mas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pesmol ikan mas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pesmol ikan mas memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pesmol ikan mas:
  1. Sediakan I kg ikan mas
  2. Ambil Bumbu yang di halus kan
  3. Gunakan 4 bawang putih
  4. Ambil 8 bawang merah
  5. Ambil Kunyit
  6. Ambil Jahe
  7. Sediakan 2 butir kemiri
  8. Siapkan Merica
  9. Ambil Ketumbar
  10. Gunakan Bumbu tambahan
  11. Gunakan Daun salam
  12. Sediakan Sereh
  13. Sediakan Lengkoas
  14. Sediakan Daun jeruk
  15. Siapkan Tomat
  16. Siapkan Bawang bombay
  17. Ambil sesuai selera Cabe
  18. Sediakan Jeruk nipis

Resep Pesmol Ikan Mas Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya.

Cara membuat Pesmol ikan mas:
  1. Ikan di balurin jeruk nipis di tambah garam lalu di goreng
  2. Bumbu yang sudah di halus kan lalu di tumis sampai harum bumbu nya keluar
  3. Masukan sereh,daun salam,daun jeruk,lengkoas sampai layu lalu tambah tomat,bawang bombay yang telah di potong jangan lupa cabe nya jg di cemplungin jg ya
  4. Tambah kan garam,penyedap rasa,gula,mecin lalu tambah kan air koreksi rasa
  5. Lalu masukan ikan yang di goreng sampai meresap bumbu nya lalu di angkat

Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Resep Membuat Ikan Mas Pesmol Sedap Mantap - Ikan merupakan bahan makanan yang banyak memiliki kadungan protein yang tinggi, lemak, serta vitamin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pesmol ikan mas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved