Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana, Lezat

Flora Pratt   02/12/2020 11:09

Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana
Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana

Lagi mencari ide resep pesmol/acar ikan mas sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol/acar ikan mas sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rejeki ditanggal tua nih bund, pagi pagi ada tetangga kasih saya seekor ikan mas yang super besar. Sebelumnya saya nggak pernah masak ikan mas, takut suami nggak suka.maklum suami saya bukan pecinta ikan mas seperti saya.muncul ide dibikin pesmol biar. Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol/acar ikan mas sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pesmol/acar ikan mas sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pesmol/acar ikan mas sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana:
  1. Ambil 1 ekor ikan mas besar / 2 ekor ikan mas sedang
  2. Ambil bahan :
  3. Siapkan 4 buah cabe merah keriting potong memanjang
  4. Ambil 10 buah cabe rawit hijau
  5. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  6. Sediakan 2 lembar daun salam
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 2 ruas lengkuas geprek
  9. Ambil 2 ruas jahe geprek
  10. Siapkan 1 batang serai geprek
  11. Ambil 1 buah tomat hijau
  12. Sediakan daun kemangi secukupnya (skip)
  13. Sediakan secukupnya gula
  14. Gunakan secukupnya garam
  15. Ambil bumbu yang dihaluskan :
  16. Sediakan 4 siung bawang merah
  17. Siapkan 3 siung bawang putih
  18. Ambil 2 ruas kunyit
  19. Ambil 1 sdt ketumbar
  20. Sediakan 4 butir kemiri
  21. Sediakan 5 buah cabe rawit merah

Rasanya renyah dan gurih dengan siraman bumbu pesmol spesial bakal menjadi menu istimewa untuk keluarga anda. Cara membuat pesmol ikan mas ini cukup mudah dan pratktis berikut resep pesmol ikan mas selengkapnya Resep Membuat Ikan Pesmol Bahan Ikan. Resep Ikan Pesmol adalah resep masakan khas sunda jawa barat yang terbuat dari ikan yang digoreng terlebih dahulu dan dimasak kembali bareng bumbu kuah peslom hingga matang. Resep pesmol ikan banyak disukai masyarakat indonesia karena rasanya yang Gurih, Asam, manis, dan pedas.

Cara menyiapkan Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana:
  1. Bersihkan ikan dan lumuri dengan jeruk nipis diamkan selama 15 menit kemudian cuci kembali sampai bersih
  2. Bumbui ikan dengan garam secukupnya kemudian goreng ikan sampai matang (kalau saya sampai kering karena suka ikan yg kering)
  3. Tumis bumbu halus beserta lengkuas, jahe, daun salam, serai, daun jeruk hingga harum, bumbui dengan gula dan garam kemudian beri air. Masukan ikan yg telah digoreng sebelumnya. Masukan tomat, cabe rawit utuh, dan cabe merah keriting. Masukan kemangi (optional). koreksi rasa.
  4. Selamat mencoba

Ikan Nila adalah salah satu ikan air tawar favorit keluarga mamak. Biasanya kalo masak cuma di goreng doang trs bikin sambel korek. Berhubung pngn makan yg sedikit berkuah terus ada sayurannya juga, akhirnya si Ikan Nila mamak olah jadi Pesmol Ikan Nila atau Acar Bumbu Kuning. Kamu dapat membuat pesmol dari segala jenis ikan yang dapat kamu temui dengan mudah di pasar. Beberapa jenis ikan yang kerap digunakan adalah ikan nila, ikan kembung, ikan lele, ikan bandeng, dan ikan mas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol/Acar Ikan Mas Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved