Resep Nougat atau tengteng Anti Gagal

Bertie Fowler   19/11/2020 03:48

Nougat atau tengteng
Nougat atau tengteng

Anda sedang mencari ide resep nougat atau tengteng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nougat atau tengteng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nougat atau tengteng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nougat atau tengteng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Makanan serupa nougat ini dikenal dengan banyak nama. Ada yang menyebutnya teng-teng, ting-ting, atau enting-enting. Bahan bakunya adalah gula pasir dan kacang tanah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nougat atau tengteng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nougat atau tengteng menggunakan 2 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nougat atau tengteng:
  1. Sediakan 200 gr kacang tanah mentah
  2. Siapkan 150 gr gula pasir halus

Biasanya terbuat dari kacang yang disangrai dan diberi gula merah atau gul pasir. Olahan enting-enting ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat cocok untuk Anda jadikan menu camilan bersama keluarga tercinta Anda atau bersama rekan terdekat Anda. Kali ini aku belajar membuat nougat kacang karamel karena besok mau buat bolu gulung nougat, mudah kok dan karena untuk bolu gulung nougat jadi buat secukupnya saja. Lihat juga resep TING - TING KACANG enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Nougat atau tengteng:
  1. Sangrai kacang tanah, kemudian tekan-tekan kacang sampai kulitnya lepas. Pisahkan kacang dari kulitnya.
  2. Sangrai lagi sampai kacang empuk.
  3. Masak gula dengan api kecil sampai lumer dan mencair, lalu matikan api. Segera masukkan kacang tanah yang telah disangrai. Aduk cepat sampai rata.
  4. Tuang ke dalam loyang yang telah dioleskan minyak. Biarkan sampai dingin.

Sedangkan untuk edisi spesial ada yang namanya lapis legit lontong dengan bentuk menggulung seperti lontong atau lemper dengan rasa cokelat dan capuccino. Kesemua varian itu dapat dibeli di toko spekoek waiki di Jl. Kue Moaci Sesuai dengan namanya, permen jenis ini terbuat dari agar-agar atau jelly dan buah-buahan. Bentuk permen ini bermacam-macam, tetapi yang paling umum adalah persegi panjang kecil-kecil. Permen ini biasanya bercita rasa manis, tergantung pada campuran buah di dalamnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nougat atau tengteng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved