Bagaimana Membuat Sambal mie ayam dan bakso yang Lezat

Christopher Byrd   14/11/2020 23:43

Sambal mie ayam dan bakso
Sambal mie ayam dan bakso

Sedang mencari ide resep sambal mie ayam dan bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal mie ayam dan bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pelengkap: - Pangsit goreng, saus sambal, dan sambal cabai rawit. Cara membuat: - Rebus mie telur dengan air yang dibubuhi minyak goreng sampai mie empuk dan matang. Resep Mie Ayam Bakso - Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal mie ayam dan bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal mie ayam dan bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal mie ayam dan bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal mie ayam dan bakso menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal mie ayam dan bakso:
  1. Siapkan 15 cabe rawit
  2. Ambil 2 cabe keriting
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 cup air
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdt tortole

Mie ayam Solo siap dinikmati dengan pelengkap sambal. Aduk sampai rata, dan mie ayam jawa siap dimakan. Akan lebih legkap jika Anda tambahkan sambal atau saus sambal. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan.

Cara membuat Sambal mie ayam dan bakso:
  1. Cuci bersih cabe dan bawang putih, kemudian haluskan cabe dan air dengan blender sampai halus.
  2. Masukkan garam dan tortole.
  3. Masukkan kedalam panci, masak dengan api kecil, masak sekitar 5 menitan. Siap digunakan, disimpan di jar dan lemari es bisa tahan sampai 1 bulanan.

Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada. Entah di gunung, perjalanan, atau tempat lain. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal mie ayam dan bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved