Cara Gampang Menyiapkan Ikan Asap Cabe Hijau yang Enak

Vera Douglas   17/10/2020 16:15

Ikan Asap Cabe Hijau
Ikan Asap Cabe Hijau

Lagi mencari inspirasi resep ikan asap cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap cabe hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Di tempat saya ini jarang ada yg jualan ikan asap, yg banyak ditemui adalah ikan segar. Begitu tukang sayur langganan bawa ikan asap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan asap cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan asap cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan Asap Cabe Hijau menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Asap Cabe Hijau:
  1. Siapkan 5 biji ikan asap
  2. Ambil 5 biji cabe hijau
  3. Gunakan 1 buah santan kara
  4. Siapkan Bumbu halus :
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 5 biji cabe rawit
  8. Sediakan secukupnya Lada
  9. Sediakan Penyedap rasa
  10. Sediakan secukupnya Gula

Untuk anda penggemar masakan ikan ini salah satu resepnya. Resep Membuat Ikan Layang Asap Cabai Hijau. Mendengar namanya sudah bikin lidah bergoyang, apalagi aroma dan rasa ikan asap pasti akan menggugah selera. Silahkan dipelajari dan dipraktekkan di rumah.

Cara membuat Ikan Asap Cabe Hijau:
  1. Ikan asap rendam pakai air panas, sampai 5menit, setelah direndam lalu tiriskan & potong sesuai selera
  2. Ulek/blender bumbu halus,, tumis bumbu sampai harum, lalu masukan cabe hijau yg sudah dipotong, masukan santan kara, masukan air secukupnya, sya masukan airnya agak banyak biar tidak terlalu kental, masukan penyedap rasa beserta gula
  3. Tunggu sampai semua mendidih dan lalu masukan ikan asap nya, tunggu sampai menyerap bumbu nya, icip" rasa
  4. Setelah semua selesai,, hidangkan ke mangkok/wadah

Ikan asap ini khas aromanya jika di masak santan. Dan nggak harus cuma ikan asap lho, macam-macam bahan bisa kita cemplungin ke kuah mangut. Kadang aku malah kebalik, ikan asapnya cuma sedikit, yang banyak bahan lain, misal tahu atau tempe, terong, dll. Jadi ikan asapnya ini untuk nyumbang aroma dan membuat kuah makin gurih aja. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Asap Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved