Bagaimana Membuat Onde-Onde Kopong yang Enak

Bill Frank   08/10/2020 10:32

Onde-Onde Kopong
Onde-Onde Kopong

Sedang mencari ide resep onde-onde kopong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde kopong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dear sahabat THV, kali ini resep yang akan kami bagikan adalah salah satu jajanan pasar paling favorit yaitu Onde-onde. Yang ini onde-ondenya sedikit. resep onde onde kopong onde onde anti meletus. Lihat juga resep Onde-Onde kopong, isi pasta kacang merah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde kopong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde kopong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah onde-onde kopong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde-Onde Kopong menggunakan 17 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Onde-Onde Kopong:
  1. Siapkan Bahan isian:
  2. Ambil 150 gram kacang hijau rendam air panas 1 jam
  3. Siapkan 100 ml santan
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir
  5. Sediakan 1/2 sdm mentega
  6. Sediakan 1/4 sdt garam
  7. Ambil 2 helai daun pandan
  8. Siapkan Bahan kulit:
  9. Ambil 250 gram tepung ketan
  10. Siapkan 2 sdm tepung beras / tepung terigu
  11. Siapkan 125 gram kentang di kukus dan haluskan
  12. Gunakan 4 sdm gula pasir
  13. Sediakan 1/4 sdt garam
  14. Siapkan 180 ml air hangat
  15. Siapkan 1 sdm mentega
  16. Gunakan Bahan lain:
  17. Siapkan Wijen

Get all the tips to make this traditional Onde-onde burst while boiling. Sometimes, the dough may crack during the cooking process. Berikut tips agar onde-onde yang Tribunners buat teksturnya renyah dan juga isiannya kopong. Tips Membuat Onde-onde yang Renyah dan Kopong, Pasti Lebih Enak dari Buatan Pedagang.

Cara menyiapkan Onde-Onde Kopong:
  1. Kukus kacang hijau yang sudah di rendam, selama 20 menit atau hingga empuk.
  2. Blender kacang hijau bersama santan hingga halus.
  3. Masak di teflon semua bahan isian hingga asat dan kalis tidak berair dan tidak menempel di teflon. Setelah dingin. Bulatkan menjadi 20 bagian atau ukuran sesuai selera.
  4. Bahan kulit: campur bahan kering aduk rata,tambahkan margarine/ mentega. Uleni dengan tangan. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan bisa di bentuk, jangan terlalu lembek dan jangan terlalu keras adonannya.
  5. Bagi adonan menjadi 20 atau ukuran sesuai selera. Pipihkan satu bulatan adonan, beri isian. Bulatkan. Lalu gulingkan merata ke wijen sambil agak di kepal2 agar wijen tidak mudah rontok.
  6. Tuang banyak minyak pada wajan, masukkan onde sekitar 1/2 nya dulu saja. Nyalakan api sedang agak kecil. Tunggu hingga minyak panas,dan medidih. Bila sudah mendidih kecilkan api. Tunggu hingga onde mengambang. Setelah seluruhnya mengambang besarkan api ke sedang agak kecil. Aduk aduk onde pelan saja agar panas merata. Goreng hingga matang keemasan.
  7. Kalau langkahnya diikuti InshaAllah kopong onde nya. Selamat mencoba…
  8. Tips: Supaya bener kopong, goreng onde sampai kulit onde keemasaan ya. Jangan masih muda warnanya udah diangkat. Ini supaya kulitnya kokoh ga cepat kempes dan kopong

Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri. Resep onde onde anti kempes anti meletus dan anti gagal.ini tanpa bahan tambahan lain.resep onde onde yang praktis simple.simak ya Onde-onde Crispy Lembut, Kopong dan Kokoh Anti Gagal. Onde-onde or onde onde may refer to: Klepon, a boiled rice cake stuffed with palm sugar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde-Onde Kopong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved