Resep Onde onde Lembut, kopong Anti Gagal

Sue May   27/06/2020 01:03

Onde onde Lembut, kopong
Onde onde Lembut, kopong

Sedang mencari ide resep onde onde lembut, kopong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde lembut, kopong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep andalan pokoknya, onde ondenya kenyal, lembut, kopong, gak kempes walaupun udah dingin, dan pastinya gak meletus waktu digoreng 😁. sayang belum sempat lengkapi step by stepnya, next saya lengkapi deh😁 Ikuti bahan dan cara sesuai resep yaa 😘 Resep Onde-Onde Kopong dan Lembut. Pengen bikin onde-onde, tapi trauma soalnya pernah bikin trus gagal. setelah mengevaluasi diri, ternyata akunya memang belum research betul betul sebelum membuat. kemarin ketemu resep yang endulitaa. enak banget, kopong, garing d luar, lembut di dalam, gak. Lihat juga resep Onde-Onde kopong, isi pasta kacang merah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde lembut, kopong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde onde lembut, kopong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde onde lembut, kopong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde onde Lembut, kopong menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Onde onde Lembut, kopong:
  1. Gunakan 200 gram tepung ketan
  2. Ambil 20 gram tepung beras
  3. Gunakan 100 gram kentang kukus (haluskan)
  4. Siapkan 70 gram gula pasir
  5. Ambil 100 ml air hangat (jangan dituang semua ya)
  6. Gunakan sejumput garam
  7. Gunakan Isian :
  8. Sediakan 200 gram kacang hijau kupas (rendam 4 jam)
  9. Sediakan 100 gram gula pasir
  10. Siapkan 200 ml santan kental
  11. Siapkan sejumput garam
  12. Ambil 1 lembar daun pandan (simpulkan)
  13. Sediakan Baluran :
  14. Gunakan air putih
  15. Sediakan secukupnya Wijen

Onde-onde yang enak, renyah di luar, kopong di dalam. Kue tradisional satu ini selalu mencuri perhatian kalau disajikan. Tapi terkadang masih saja ragu untuk membuatnya. Nah, untuk mendapatkan onde-onde yang enak, inilah yang harus dilakukan.

Langkah-langkah menyiapkan Onde onde Lembut, kopong:
  1. Adonan isi: Kukus kacang hijau kupas kurang lebih 30 menit. campur kacang yang telah dikukus dan santan, haluskan/blender hingga halus lalu masak dengan gula pasir, garam dan daun pandan sambil terus diaduk hingga agak kering dan tidak lengket. biarkan dingin, bentuk bulat. Sisihkan
  2. Adonan kulit : Dalam wadah, campur tepung ketan, tepung beras, gula pasir dan garam, aduk rata. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan, aduk dan uleni hingga rata, tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil terus diuleni, berhenti menuang air hangat jika adonan dudah kalis dan tidak lengket di tangan ya 😊.
  3. Ambil adonan kulit onde onde,dan isi dengan bahan isian, celupkan ke air lalu gulingkan ke wijen. lakukan hingga adonan selesai.
  4. Goreng dalam minyak banyak sampai onde onde terendam minyak. Minyak hangat ya (jangan panas) api kecil, aduk onde onde sampai mengembang, lanjutkan menggoreng dengan api sedang sampai onde onde mengapung dan permukaannya kokoh. Angkat, tiriskan. Siap di nikmati 😍

Baca Juga : Oh, Ini Toh Kesalahan yang Menyebabkan Onde. Sajiansedap.id - Meskipun pemula, kita tetap bisa membuat onde-onde yang renyah dan kopong. Onde-onde yang enak, renyah di luar, kopong di dalam. Kue tradisional satu ini selalu mencuri perhatian kalau disajikan. Tapi terkadang masih saja ragu untuk membuatnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde onde lembut, kopong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved