Langkah Mudah untuk Membuat Onde-Onde isi unti kelapa Anti Gagal

Harry Gibson   21/11/2020 07:49

Onde-Onde isi unti kelapa
Onde-Onde isi unti kelapa

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde isi unti kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isi unti kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi unti kelapa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan onde-onde isi unti kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Onde-onde adalah jenis camilan yang banyak dijumpai di jalan atau warung-warung dekat rumah Onde-onde yang dibuat ini menggunakan isian kelapa serut yang digoreng dengan dicampur gula. Ondeh Ondeh Isi kelapa Kalau boleh nak bawa saja Layang-layang terbang melayang,,,sayang.sayang hinggap mari di panggung wayang Siapa bilang saya tak. Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat onde onde unti kelapa,ini salah satu kue tradisional di daerah saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde-onde isi unti kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Onde-Onde isi unti kelapa menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Onde-Onde isi unti kelapa:
  1. Siapkan Bahan kulit:
  2. Siapkan 125 gr tepung ketan putih
  3. Siapkan 1 sdm tepung beras
  4. Sediakan 2 sdm gula pasir
  5. Ambil 35 gr kentang(kukus dan haluskan)
  6. Siapkan 1/2 sdm margarin
  7. Gunakan 90 ml air hangat
  8. Ambil Secukupnya unti kelapa untuk isian
  9. Siapkan Bahan pendamping lain nya
  10. Gunakan 1 mangkuk air
  11. Gunakan Secukupnya wijen putih

Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri. Ambil adonan kulit bentuk bulat lalu pipihakan.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-Onde isi unti kelapa:
  1. Campur semua bahan kulit,tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil di ulen hingga kalis,lalu diamkan selama 15 menit
  2. Setelah 15 menit bagi adonan menjadi 12 buah,ambil satu adonan lalu pipihkan di telapak tangan kemudian isi dengan 1 sendok unti kelapa lalu tutup dan bulatkan,lakukan sampai semua adonan habis
  3. Celupkan onde-onde ke dlm mangkuk berisi air lalu tiriskan dan gulingkan ke atas wijen sambil di tekan tekan sedikit agar wijen menempel sempurna lakukan sampai semua onde-onde habis
  4. Siapkan minyak goreng di dalam wajan masukan onde-onde ke dlm minyak yg masih dingin(agar nanti pas di goreng tidak meletup letup)usahakan onde-onde terendam dengan minyak,lalu nyalakan api kecil tunggu sampai onde-onde mengembang baru besarkan ke api sedang sambil terus di aduk agar matang merata,jika sudah kecoklatan dan kokoh angkat dan tiriskan onde-onde dari minyak
  5. Onde-onde siap di sajikan…

Isi dengan isian inti kemudian bulatkan. Onde Onde is one of Indonesian traditional snack or Jajan pasar (kue). Jajan Pasar (kue) is Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Ingat lagi waktu saya masih kanak-kanak, saya dan adik-adikku sering bantu mama dan papa tanam sayur di kebun samping rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde-onde isi unti kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved