Resep Onde onde isi ubi ungu, Enak Banget

Ella Paul   15/06/2020 18:21

Onde onde isi ubi ungu
Onde onde isi ubi ungu

Lagi mencari inspirasi resep onde onde isi ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde isi ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde isi ubi ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan onde onde isi ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Uleni dg menuang air sedikit dm sdkit. Ambil secukupnya adonan, pipihkan isi dg filling kcg tolo, bulatkan. Brilio.net - Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde onde isi ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onde onde isi ubi ungu menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Onde onde isi ubi ungu:
  1. Ambil 250 gr tepung ketan
  2. Sediakan 50 gr kentang kukus/ bisa diganti tepung tapioka
  3. Siapkan 4 sdm gula halus
  4. Siapkan Sejumput garam
  5. Sediakan 150 ml-155ml air hangat
  6. Sediakan Bahan isian
  7. Ambil 250 gr ubi ungu kukus (ini berat setelah di kukus)
  8. Gunakan 150 ml santan kental (me: santan kara)
  9. Ambil 4 sdm gula pasir
  10. Siapkan 1 sdt vanili cair / bubuk
  11. Sediakan 100 gr wijen

Tetapi juga dibuat menjadi aneka makanan yang lebih modern seperti. Bisa dipastikan Onde-Onde Ubi Keju ini jadi menu favorit keluarga kita di rumah. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan dan Kaki Lima (Rekomended).

Cara membuat Onde onde isi ubi ungu:
  1. Campur ubi ungu, gula, santan, vanili. Aduk terus sampai ubi kental dan bisa di bentuk
  2. Tunggu ubi dingin, lalu bulatkan sesuai selera dikira² aja. Soalnya drumah gak punya timbangan.
  3. Lalu ambil adonan, bulatkan dan beri ubi ungu nya. Bulatkan terus lalu celupkan ke air, tuang ke wijen, baluri sampai rata.
  4. Goreng onde² di minyak dingin, pakai api sedang, setelah mengapung onde onde nya kecilkan api, masak sampai matang. tujuan nya biar gak pecah dan meletus² pas di goreng. Jangan lupa dibalik² ya, karna disini tips nya biar adonan nya bisa kokoh merata. Kalau gak di balik² nanti separuh penyot separuh kokoh.
  5. Siap disajikan. Ini udah dingin tetep kokoh ya onde onde nya

Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Ambil adonan tepung ketan lalu pipihkan, beri adonan isi, bulatkan sambil ditutup. Resep Onde Onde Aneka Isi Anti Bosan - Onde-onde adalah jajanan pasar yang cukup populer dan banyak disukai. Bahan Kulit Onde-onde merupakan makanan yang legendaris di Indonesia. Cemilan ini umumnya berbentuk bulat dengan taburan wijen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde onde isi ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved