Bagaimana Membuat Tongkol Asap Cabe Ijo yang Bikin Ngiler

Maria Flores   01/12/2020 14:22

Tongkol Asap Cabe Ijo
Tongkol Asap Cabe Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol asap cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asap cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pas banget yaa ada challenge #FinalJagoRecook_Yog. Nah, tongkol asapnya saya masak kuah santan pake cabe ijo ala mbak @Alesha Naima Putri. Pas banget yaa ada challenge #FinalJagoRecook_Yog.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asap cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongkol asap cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongkol asap cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongkol Asap Cabe Ijo menggunakan 13 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongkol Asap Cabe Ijo:
  1. Sediakan 1/2 ekor tongkol asap
  2. Siapkan 1 ons buah rimbang / lencak
  3. Sediakan 1 ons cabe hijau besar
  4. Siapkan 10 cabe rawit hijau
  5. Ambil 1 buah tomat hijau
  6. Gunakan 5 Bawang putih
  7. Ambil secukupnya Daun salam
  8. Gunakan secukupnya Daun jeruk
  9. Gunakan secukupnya Saus tiram
  10. Gunakan secukupnya Kaldu jamur
  11. Ambil secukupnya Gula
  12. Sediakan secukupnya Air
  13. Gunakan Minyak untuk menumis

Tongkol Cabe Ijo by Bulan D'aMor. suka masak ya langsungenak.com inspirasinya Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan lebih tahan lama bila disimpan dan juga bisa dijadikan stok lauk dalam kulkas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam.

Cara menyiapkan Tongkol Asap Cabe Ijo:
  1. Potong2 ikan Salai, lalu goreng sampai agak kering, tiriskan
  2. Giling halus cabe dan bawang, lalu tumis bersama daun salam, daun jeruk,irisan tomat hijau& buah rimbang yg sudah dicuci terlebih dahulu, tambahkan air dan saus tiram, kaldu jamur, gula, tes rasa, masukan ikan tongkol, aduk2 sampai merata lalu masak sebentar sampai meresap dan sajikan

Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau. Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with smoked "Tongkol" fish, house special "balado ijo", and cassava leaves. Delicacy from "Remboelan",Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with "salty baby squid". stinky bean and hot. Cari produk Minuman Kemasan Lainnya lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol Asap Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved