Resep Teng teng kacang jahe Anti Gagal

Claudia Johnson   11/08/2020 07:08

Teng teng kacang jahe
Teng teng kacang jahe

Lagi mencari ide resep teng teng kacang jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal teng teng kacang jahe yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jajanan tradisional yang sudah mulai "langka", dari pada lama nyarinya, mending bikin aja deh gampang lagi. Kelapa, Jahe Parut, Wijen, Gula pasir azima. Jajanan tradisional yang sudah mulai "langka", dari pada lama nyarinya, mending bikin aja deh gampang lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari teng teng kacang jahe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan teng teng kacang jahe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat teng teng kacang jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Teng teng kacang jahe memakai 4 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Teng teng kacang jahe:
  1. Sediakan 250 gram kacang tanah
  2. Siapkan 500 gram gula pasir
  3. Siapkan 1 ruas jahe/sesuai selera
  4. Siapkan Kertas roti

Kacang sebagai bahan utamanya menjadikan Teng Teng ini gurih-gurih manis. Cara membuat: Sangrai (goreng) kacang tanah. Lihat juga resep TING - TING KACANG enak lainnya. Lihat juga resep Teng - teng Kacang Wijen enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Teng teng kacang jahe:
  1. Sangrai kacang tanah, untuk mudah melepas kulitnya.
  2. Kupas kacang tanah yang sudah di sangrai tadi.
  3. Hancurkan secara kasar kacang tanah yang sudah bersih tadi. gula menjadi karamel.
  4. Bersihkan jahe, dan dikeprek.
  5. Kemudian masak gula, dengan api sedang, kemudian tunggu hingga gula meleleh dan menjadi karamel. Pada tahap ini masukan jahe yang sudah di keprek tadi. Setelah tercium aroma jahenya, jahe dapat diangkat.
  6. Selanjutnya masukan kacang tanah yang sudah di hancurkan tadi, kedalam karamel.
  7. Aduk hingga kacang dan karamelnya rata.
  8. Kemudian tuang kacang yang sudah tercampur dengan karamel di kertas roti. Dalam tahap ini haruslah cepat, karena karamel akan cepat mengeras.
  9. Setelah agak dinging kacang teng teng siap untuk di potong-potong.
  10. Tunggu dingin dan selamat di nikmati :)

Resep Cara Membuat Ting Ting Kacang Tanah ini juga bisa anda coba di rumah sebagai cemilan alternatif jika sudah bosan dengan cemilan yang sudah ada. Panaskan gula pasir hingga gosong kecoklatan (menjadi karamel). Masukan kacang dan jahe, aduk rata dan segera angkat. Ada yang menyebutnya teng-teng, ting-ting, atau enting-enting. Bahan bakunya adalah gula pasir dan kacang tanah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Teng teng kacang jahe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved